Sekda Subang: Indonesia Maritime Pilot’s Association Beri Dampak Positif Bagi Pembangunan Patimban

- 11 Februari 2022, 13:26 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si.
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si. /

BERITA SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menerima kunjungan kehormatan Indonesia Maritime Pilot’s Association (INAMPA) di Ruang Rapat Bupati I, Selasa 8 Februari 2022.

Asep Nuroni yang menyambut kunjungan tersebut mengungkapkan kedatangan INAMPA akan memberikan dampak positif terhadap upaya pembangunan Kabupaten Subang melalui pelabuhan Patimban.

Terlebih kesadaran akan adanya Pelabuhan Patimban saat ini Pemkab Subang harus terus berbenah agar bisa menjadikan Pelabuhan Patimban menjadi pelabuhan terbaik serta memberikan manfaat bagi negara Indonesia khususnya untuk daerah Kabupaten Subang.

Sementara itu, Wakil Presiden INAMPA Capt. Agus Suryanto didampingi oleh Sekretaris Presiden INAMPA Capt. Umar Hadi, menjelaskan bahwa INAMPA merupakan organisasi yang memiliki kapasitas dalam bidang kepanduan maritim, kepelabuhan dan perkapalan yang akan membentuk kompetensi SDM yang handal dan berdaya saing international.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pelabuhan merupakan wajah terdepan bagi negara Indonesia.

Sehingga dengan adanya Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang sebagai tempat naik turunnya barang yang keluar masuk Indonesia, maka diperlukan pula pelayanan yang baik dan maksimal.

Kunjungan tersebut berlangsung dengan diskusi hangat antara INAMPA dan Pemerintah Kabupaten Subang yang di wakili oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir pula Dekan FTKP UNU, Direktur Operasional PT. SS, Kadis DKUPP, Sekdis Dinas Perhubungan, Kabag Ekonomi, dan juga tokoh masyarakat di daerah Patimban.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah