Pemda Subang Dan UNJ Tandatangani MoU di Bidang Pendidikan, Penelitian, Peningkatan Kompetensi SDM Kedua Pihak

- 5 Februari 2022, 23:14 WIB
Dok. Pemkab Subang
Dok. Pemkab Subang /

BERITA SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sepakat melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini dituangkan dalam nota kesepahaman antara Bupati Subang H. Ruhimat dan UNJ yang diwakili oleh wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama Toto Bintoro pada Jumat 4 Februari 2022 di Pendopo Abdul Wahyan.

Kerjasama tersebut bermaksud untuk mewujudkan hubungan saling menguntungkan, menghormati dan mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan demi pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh kedua pihak.

Wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama Toto Bintoro menyebutkan bahwa subtansi kesepakatan tersebut merupakan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat khususnya dalam pengembangan dan pendampingan desa wisata salah satu binaannya, yaitu Cisaat Subang yang berhasil meraih peringkat ketiga nasional.

Menurut Bupati Subang Ruhimat, kerjasama dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dengan potensi yang dimiliki Subang.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik dan mendukung terkait kerjasama dengan UNJ ini. Insyaallah akan sangat bermanfaat," kata Bupati yang akrab dipanggil Kang Jimat ini.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak UNJ dan berharap dengan adanya kerjasama tersebut mampu mengembangkan potensi Subang lainnya serta mengubah mindset dan mental masyarakat.

"Saya ingin hari esok Subang bisa lebih baik lagi dari segala aspek," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x