Dandim 0605/Subang Datangi Lima Ponpes Ini, Ada Apa?

- 5 Februari 2022, 14:14 WIB
Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto silahturahmi ke lima pondok pesantren di Kabupaten Subang pada Jumat 4 Februari 2022.
Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto silahturahmi ke lima pondok pesantren di Kabupaten Subang pada Jumat 4 Februari 2022. /Dok. Kodim 0605/Subang/

 

BERITA SUBANG - Komandan Kodim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto mendatangi lima pondok pesantren yang ada di Kabupaten Subang pada Jumat 4 Februari 2022.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi orang nomor satu di Komando Distrik Militer 0605 Subang itu dengan para alim ulama.

Kegiatan ini juga sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri di lima pondok pondok pesantren yang ada di kabupaten penghasil nanas itu.

Pada pelaksanaannya, Dandim menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kebangsaan dan guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

"Tentunya kami akan terus bersilaturahim kepada alim ulama dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri, guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan," ujarnya usai memberikan bekal materi. 

Adapun Pondok Pesantren (Ponpes) yang dikunjungi pada minggu ini, lanjut Dandim, semuanya berjumlah lima pesantren.

"Untuk minggu ini kami bersilaturahmi total ke lima Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Minhajut Thalibin Kecamatan Patokbeusi, Ponpes Assalafiyah dan Ponpes Assalafiyah II Kecamatan Ciasem, Ponpes Darussalam Kecamatan Kasomalang serta Ponpes As-Syifa Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang" tutur Irsad.

Lebih lanjut, Letkol (Czi) Irsad Wilyarto mengapresiasi pimpinan pondok pesantren yang telah menerimanya untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para santri. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x