Plt Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin Berjanji Aktifkan Kembali Koperasi, Selenggarakan OKK dan UKW

- 5 Februari 2022, 18:40 WIB
Zaenal Mutaqin (kiri), PLT Ketua PWI Subang, menggantikan ketua lama Nano Suwarno
Zaenal Mutaqin (kiri), PLT Ketua PWI Subang, menggantikan ketua lama Nano Suwarno /Dok. PWI Subang/

BERITA SUBANG - Koperasi menjadi salah satu penggerak ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup anggota dan masyarakat umum. Itu sebabnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Subang, bakal segera mengaktifkan kembali koperasi yang sudah lama berhenti.

Hal tersebut  dikatakan Zaenal Mutaqin ,  pada saat menggelar rapat kerja bersama anggota PWI Subang di kantor PWI Jl Kertawigenda no. 25 Jumat (04/02).

Selanjutnya Zaenal Mutaqin menyampaikan, Setelah dirinya ditunjuk sebagai PLT Ketua PWI Subang oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat   pada tanggal 05 Januari 2022  sampai dengan tanggal 22 Juli 2022,  menggantikan H. Nano Suwarno yang mengemban tugas di PWI Jawa Barat menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Purwasuka.

Untuk itu pihaknya akan mengaktifkan kembali koperasi. dengan tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya yang tergabung dalam organisasi profesi PWI Subang. Selain itu juga saya harus program program ketua PWI Subang sebelumnya.

"Saya akan mengemban tugas dari Organisasi untuk meneruskan Program kerja. Karena Ketua PWI sebelumnya,  Pa H Nano Suwarno mengemban tugas di Jawa Barat menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Purwasuka (Purwakarta Subang), " terang Zaenal M. 

Selain pembentukan koperasi juga, Zaenal M juga menghimbau dan meminta anggotanya supaya aktif kembali bekerja di medianya masing-masing.

PWI Subang, beberapa bulan mendatang,  Juli 2022 harus menggelar Konferensi untuk pemilihan Ketua baru, dan untuk melaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

"Insya Allah Kepanitian HPN di daerah akan kita bentuk dari sekarang, " ujar Zaenal."

Program PWI Subang kedepan akan merekrut wartawan dengan menyelenggarakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK)  dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x