Hina Prabowo, Baru DPD Gerindra Papua yang Laporkan Edy Mulyadi

- 25 Januari 2022, 13:39 WIB
Biodata Edy Mulyadi, Mengaku Jurnalis Gaek! Inilah Sosok Viral yang Belakangan Banyak Dikecam Warganet
Biodata Edy Mulyadi, Mengaku Jurnalis Gaek! Inilah Sosok Viral yang Belakangan Banyak Dikecam Warganet /Tangkapan layar YouTube Bang Edy Channel

 

BERITA SUBANG - Hingga kini baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua yang melaporkan pegiat media sosial Edy Mulyadi  atas kasus ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

 Pengurus DPD Partai Gerindra Provisnsi Paua, Govano Pattipawae mengatakan latar belakang pelaporan pemilik akun youtube Bang Edy Channel ke Polda Papua terkait beredarnya video viral yang didalamnya memuat konten ujaran kebencian dan penghinaan dengan menyebut Prabowo Subianto sebagai "macan yang mengeong".

Laporan tersebut terdaftar di Polda Papua dengan nomor STPL/12/1/2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Edy Mulyadi, Caleg PKS yang Diduga Menghina Kalimantan

"Secara spesifik, terlapor (Edy Mulyadi) mengkonotasikan Pak Prabowo sebagai macan yang berubah jadi kucing. Itu bentuk penghinaan terhadap pimpinan kami sehingga kami sebagai kader Gerindra di daerah juga merasa terhina," kata Govano Pattipawae di Polda Papua Jayapura Papua, Senin 24 Januari 2022.

Menurut Govano, pihaknya banyak mengikuti Channel Edy Mulyadi dan mendapati sejumlah konten tidak mendidik yang berisi hujatan dan pernyataan rasisme.

Dalam laporannnya ke Polda papua, Govano melampirkan empat lembar hasil screen shot akun youtube Bang Edy Channel.

Kader Gerindra Papua lain, Viktor Ohoiwutun, mengaku sangat emosi saat menyaksikan pernyataan Edy. Namun dia menghormati proses hukum dan berhadap kasus ini bisa diusut dengan seadil-adilnya.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah