Kilas Balik Pernyataan Polisi Soal Janji Pengumuman Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Awal Tahun

- 22 Januari 2022, 15:14 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana /Remy Suryadie/Galamedia

BERITA SUBANG - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang (kasus Subang) masih menjadi teka-teki dan pekerjaan rumah yang berat untuk aparat kepolisian, meskipun korps baju cokelat tersebut sudah merilis sketsa wajah terduga pelaku.

Merunut pernyataan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pada Desember 2021 lalu, katanya nama pelaku pembunuh Amalia Mustika Ratu (23) dan Tuti Suhartini (55) akan diumumkan di awal tahun 2022 ini.

Kapolda bahkan menyatakan pihak kepolisian tidak hanya mengungkap siapa pelaku, tetapi juga dalang di balik pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang tersebut.

"Dalam waktu dekat sudah mengarah pada nama-nama tersangka. Untuk kejadian di Subang mohon doanya target saya awal tahun ini. Penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana akhir tahun lalu seperti dikutip Desk Jabar.

Sesudah pernyataan tersebut, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto merilis sketsa wajah terduga pelaku pembunuh Amalia, atau dikenal dengan Amel (Amel Subang) ke publik.

Baca Juga: Biodata Muhammad Ramdanu, Saksi Penting Kasus Pembunuhan di Subang, 22 Januari 2022 Ini Berusia 22 Tahun

Kapolda memang tidak menjelaskan waktu spesifik kapan awal tahun yang dimaksud tersebut.

Publik bertanya-tanya, apakah di Januari 2022, yang merupakan bulan pertama tahun ini polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak yang sangat terencana dan sulit dilacak siapa pembunuhnya. 

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, ayah Amel dan suami Tuti, yang kini juga menjadi kuasa hukum kakak laki-laki Amel, yakni Yoris, mengatakan pihaknya menunggu janji Kapolda Jabar terkait pengumuman tersangka pada awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x