PKB Sebut Predator Seks Herry Wirawan Ustaz Gadungan

- 11 Desember 2021, 06:45 WIB
Herry Wirawan, pelaku pemerkosaan 12 santriwatinya.
Herry Wirawan, pelaku pemerkosaan 12 santriwatinya. /Instagram/@herrywirawanofficial/

BERITA SUBANG - Wakil Sekretaris Majelis Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq menilai Herry Wirawan bukanl  ustaz, apalagi jika disebut kiai karena bukan berasal dari lingkungan pesantren.

Maman menilai, Herry Wirawan tidak memiliki standar keilmuan yang jelas dan klaim pesantren yang disematkan pada lembaganya tidak memiliki jaringan alumninya.

"Saya tidak ingin menyebut dia seorang ustaz karena dia tidak pernah mondok, tidak pernah terafiliasi dengan pesantren manapun. Kecuali dia pernah ikut kursus di salah satu lembaga dan dia mencoba membuat lembaga itu," ujar Maman kepada wartawan, Jumat 10 Desember 2021.

 Baca Juga: LSM Perempuan dan Anak Ungkap Kejanggalan Seputar Predator Seks Herry Wirawan

"Sekali lagi, yayasan yang dikelolanya bukan pesantren, tapi hanya lembaga yang menyediakan pendidikan kesetaraan dan mengumpulkan anak-anak dari daerah-daerah baik dari Garut," ujar Maman.

Ia juga mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) yang sudah mencabut izin dari lembaga pendidikan tersebut sejak bulan Mei lalu.

Kemenag juga telah memfasilitasi anak-anak didik di sana untuk kembali ke daerah masing-masing dan ditempatkan di sekolah atau madrasah yang sesuai.

Baca Juga: Predator Seks Herry Wirawan Gunakan Anak Korban Perkosaan Cari Donasi

"Kita pun mengapresiasi teman-teman KPAI yang sudah menyediakan trauma healing buat korban dan juga kepada LPSK untuk perlindungan," ujar anggota Komisi VIII DPR itu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x