BUMN Klaster Pangan Lakukan Ekspor Ke Arab Saudi Menuju Go Global.

- 29 Oktober 2021, 01:35 WIB
BUMN Klaster Pangan sektor Pertanian melalui
BUMN Klaster Pangan sektor Pertanian melalui /Foto: Humas PT SHS/

BERITA SUBANG - BUMN Klaster Pangan sektor Pertanian melalui PT Sang Hyang Seri (SHS) melakukan ekspor beras ke Arab Saudi. Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan, momentum pelepasan ekspor beras perdana ini menjadi milestones BUMN Klaster Pangan untuk go global pada komoditas beras.

PT Sang Hyang Seri selaku produsen yang memproduksi beras dengan merek Sang Rice melakukan ekspor perdana ke Arab Saudi, pelepasan ekspor ini menjadi milestones BUMN Klaster pangan sektor pertanian untuk go global pada komoditas beras.

Pelepasan eksport beras perdana  ini Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso menyampaikan bahwa beras Sang Rice diproduksi dilahan sendiri dengan varietas Mekongga dengan kualitas Super Premium yang sesuai dengan standar internasional. 

Baca Juga: Sejahterakan Petani PT Sang Hyang Seri Panen Raya 9 Ton Per Hektar

"Melalui Ekspor beras Sang Rice ini, PT SHS berkontribusi bagi negara atau pemerintah dan ini menjadi kebanggaan dan kami bangga produk dalam negeri Beras Indonesia untuk Dunia, yang di produksi oleh PT SHS," tandasnya.

Kata dia beras Sang Rice hasil produksi PT SHS guna memenuhi kebutuhan pasar di Arab Saudi serta para jamaah haji, jamaah umroh dan pekerja asal Indonesia yang berada di Arab Saudi yang merindukan Beras Indonesia.

"Beras Sang Rice tidak hanya untuk pasar di Arab Saudi tetapi akan terus berkelanjutan ke seluruh pasar Timur Tengah secara umum dan seluruh Dunia dengan cara G-TO-G," ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT RNI Persero) Arif Prasetyo mengatakan selain memenuhi kebutuhan nasional untuk komoditas beras PT RNI dan PT SHS juga memenuhi ekspor beras ke Arab Saudi yang dilakukan secara bertahap.

"Pada Oktober 2021 akan mengirimkan sebanyak 200 ton, atau senilai 21.200 dollar Amerika Serikat, di bulan November akan ditingkatkan menjadi 6 kontainer ataub120 ton dengan nilai 127.200 dollar Amerika.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x