Pembongkaran Makam Korban Pembunuhan di Subang , Polisi : Pencocokan Bukti Baru

- 4 Oktober 2021, 12:09 WIB
Kolase foto Ny. Tuti Suhartini dan Amelia, ibu dan anak korban pembunuhan di Subang. Diinformasikan polisi telah menemukan titik pelaku pembubuhan.
Kolase foto Ny. Tuti Suhartini dan Amelia, ibu dan anak korban pembunuhan di Subang. Diinformasikan polisi telah menemukan titik pelaku pembubuhan. /Youtube in up/deskjabar/

BERITA SUBANG -Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar (Kabid Humas Polda Jabar) Kombes Pol Erdi A Chaniago memberikan penjelasan terbaru soal pembongkaran makam korban pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Menurut Erdi A Chaniago, pembongkaran dilakukan untuk keperluan otopsi jenazah korban untuk mencocokan dengan bukti dan petunjuk baru yang dimiliki penyidik.

"Jadi kenapa kita lakukan autopsi lagi, karena kita sedang mencari kesesuaian antara bukti dan petunjuk yang telah kita temukan yang baru dengan penyebab kematian," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago, Senin 4 Oktober 2021 hari ini.

Baca Juga: Puluhan Saksi di Periksa di Kasus Pembunuhan Subang, Hanya 5 Terendus Media Massa

Selain itu, kata Erdi, penyidik ingin melihat lagi kondisi luka yang dialami oleh Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23). Polisi ingin memastikan penyebab luka korban.

"Kita tentunya ingin melihat lagi luka korbannya itu seperti apa. Apakah berasal dari benda tumpul atau benda tajam. Atau penyebab lainnya," kata Erdi.


Erdi A Chanigo menjelaskan, autopsi ulang ini juga dikakukan untuk mencari kesesuaian waktu kematian."Apakah itu ada perlawanan atau tidak, nanti itu kan dari autopsi kelihatan," tuturnya.

Baca Juga: Alat Bukti Minim, Polisi Minta Izin Keluarga Bongkar Makam Korban Pembunuhan Subang

Seperti diketahui sebelumnya Polisi membongkar makam korban kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, yakni makam ibu Tuti Suhartini (55) dan anak Amalia Mustika Ratu (23).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x