Dedi Mulyadi Geram Pergoki Gundukan Sampah di Subang: Kalau Nggak Diberesin, Bawa Truk ke Sini, Saya Ambilin!

- 30 September 2021, 04:48 WIB
Dedi Mulyadi kecewa dan geram, kembali pergoki gundukan sampah di Subang ketika melintas di Desa Bunihayu, Jalancagak.
Dedi Mulyadi kecewa dan geram, kembali pergoki gundukan sampah di Subang ketika melintas di Desa Bunihayu, Jalancagak. /Dok. YouTube Kang Dedi Mulyadi/

BERITA SUBANG - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi tidak dapat menyembunyikan kekecewaan mendapati Pemerintah Kabupaten Subang belum tuntas mengatasi permasalahan sampah.

Saking geramnya, kalau tumpukan sampah itu tidak segera dibersihkan pemerintah setempat, dirinya akan mengambil sampah itu secara pribadi menggunakan truk.

Anggota DPR RI yang membidangi lingkungan hidup itu kesal mendapati gundukan sampah terserak persis di pinggir jalan yang dilaluinya, berlokasi di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak.

Kang Dedi Mulyadi (KDM) tegas mengatakan, apabila tumpukan sampah itu tidak segera diatasi, dirinya akan mengirim truk untuk mengangkut sampah yang diduga bertumpuk selama berbulan-bulan itu.

"Ini tumbukan sampah di Desa Bunihayu di samping lokasi pabrik," ucap Dedi Mulyadi melalui kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi, tayang Rabu (29 September 2021).

"Mungkin sudah berbulan-bulan kalau dibiarkan akan semakin banyak," imbuh pria yang sering blusukan meninjau langsung kondisi masyarakat itu.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Tegur Bupati Subang: Ada Petani Curug Agung Terdampak Limbah Tambang Pasir di Bunihayu Jalancagak

KDM berharap pemerintah setempat segera menuntaskan pencemaran lingkungan akibat sampah yang terbengkalai tersebut.

"Semoga pemerintah desa, pemerintah kecamatan segera tanggap," harapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x