Yaqut Cholil dan Muhaimin Iskandar Berpeluang Maju di Bursa Capres 2024

- 8 September 2021, 07:29 WIB
Yaqut Cholil Qoumas dan Muhaimin Iskandar Berpeluang di Bursa Capres
Yaqut Cholil Qoumas dan Muhaimin Iskandar Berpeluang di Bursa Capres /kolase foto

BERITA SUBANG - Hasil survei Fixpoll Indonesia yang dilakukan pada 16 Juli - 27 Juli 2021 menyebutkan Menteri Agama Yaqut Cholil dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar punya kans dalam bursa pemilihan presiden.

Keduanya diketahui merupakan tokoh pimpinan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Muhaimin alias Cak Imin merupakan Ketua Umum PKB dan Yaqut adalah ketua DPP PKB.

"Kedua tokoh PKB sama-sama masuk dalam bursa pilpres berdasarkan pilihan masyarakat," ucap Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia melalui keterangannya tertulisnya, belum lama ini.

Baca Juga: Menag Yaqut Apresiasi Langkah Cepat Polri Tangani Kasus Penistaan Agama

Anas menjelaskan, secara popularitas, Cak Imin lebih dikenal masyarakat dengan 37,8 persen dengan tingkat kesukaan 19,1 persen dan 6,7 persen ketidaksukaan.

Sedangkan, Yaqut popularitasnya 22 persen dengan tingkat kesukaan 10,3 persen dan 4,4 ketidaksukaannya.

Anas mengatakan, pihaknya juga mengajukan pertanyaan tertutup terkait daftar tokoh yang dipilih jika mencalonkan diri sebagai presiden

Wakil ketua MPR RI dan menag RI saat ini memiliki kekuatan elektoral yang sama jika maju calon presiden 2024. Tentu ada mekanisme partai politik mengenai pencalonan kadernya jika maju capres, apakah sang ketua umum yang tetap di dorong atau kader internal lainnya," jelas dia.

Baca Juga: Pesan Sejuk Menag Yaqut Cholil Bagi Para Penceramah Agama

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah