Bupati Subang Bareng Dandim Tinjau Akses Jalan Menuju TPA Jalupang

- 1 Juli 2021, 15:58 WIB
Bupati Subang (kiri) bersama Dandim 0605 Subang meninjau akses jalam menuju TPA Jalupang, Rabu (30 Juni 2021).
Bupati Subang (kiri) bersama Dandim 0605 Subang meninjau akses jalam menuju TPA Jalupang, Rabu (30 Juni 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto, S.I.P., meninjau akses jalan PT. SUAI - Cimayasari, yang digunakan sebagai akses mobil pengangkut sampah menuju tempat pengelolaan akhir sampah atau TPA Jalupang, Rabu (30 Juni 2021).

Selama kegiatan, Dandim 0605 Subang yang baru saja menjabat selama sepekan itu, sangat antusias dan menyimak semua pemaparan yang disampaikan kang Jimat (panggilan akrab H. Ruhimat) dalam kegiatan tersebut.

Titik peninjauan dimulai dari Jalan Nasional depan PT. SUAI ke jalan baru akses menuju Cimayasari yang berjarak sekitar 6-7 KM dari TPA Jalupang, serta titik akses terusan jalan penghubung Cipeundeuy - Serang panjang yang belum di landclearing.

Peninjauan dilakukan Bupati Subang berkaitan dengan rencana pengerasan jalan baru PT. SUAI - Cimayasari yang akan digunakan untuk akses jalan utama menuju TPA Jalupang.

Kang Jimat telah menginstruksikan Dinas PUPR Kabupaten Subang, agar jalan selebar 20 meter sepanjang 6 KM tersebut segera dilakukan pengerasan supaya bisa dilewati armada sampah menuju TPA Jalupang.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Lampaui Kapasitas BOR RSUD, Pemkab Subang Gandeng RS dan Klinik Swasta

Selanjutnya Bupati beserta Dandim 0605 Subang dan rombongan melajutkan peninjauan ke TPA Jalupang, sekaligus untuk memantau perkembangan kondisi sampah dilokasi TPA Jalupang.

"Pembukaan jalan-jalan alternatif perlu segera dilakukan untuk memudahkan dan mendukung mobilitas armada sampah agar pengangkutan sampah dari berbagai penjuru lebih cepat," ujar Bupati Subang.

"Saya berharap agar kerjasama yang telah dilaksanakan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersama dengan Kodim 0506 Subang serta Kodam III Siliwangi terkait pembangunan insfrastruktur dan landclearing lahan di Kabupaten Subang bisa tetap berlanjut," pinta Bupati Subang.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x