Pasien Covid-19 Lampaui Kapasitas BOR RSUD, Pemkab Subang Gandeng RS dan Klinik Swasta

- 1 Juli 2021, 15:22 WIB
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi tinjau kesiapan BOR perawatan pasien Covid-19 rumah sakit dan klinik swasta, Rabu (30 Juni 2021).
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi tinjau kesiapan BOR perawatan pasien Covid-19 rumah sakit dan klinik swasta, Rabu (30 Juni 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Persediaan Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Subang sudah melebihi kapasitas, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengambil opsi bekerja sama dengan rumah sakit swasta dan 40 Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Subang, dalam melayani Pasien Covid-19 sekaligus menyediakan BOR.

Guna memastikan kesiapan perawatan pasien Covid-19 tersebut, maka Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan kunjungan ke berbagai rumah sakit dan rumah sakit atau klinik swasta di Kabupaten Subang memantau kesiapan pelayanan pasien Covid-19, Rabu 30 Juni 2021.

Adapun lokasi rumah sakit swasta dan Puskesmas yang dikunjungi Wakil Bupati Subang di antaranya Rumah Sakit PTPN Subang, Puskesmas kasomalang dan Puskesmas Cisalak.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam kunjungan tersebut menyatakan bahwa pemanfaatan ruangan dan kasur di rumah sakit swasta dan Puskesmas sebagai salah satu solusi terbaik dalam penanggulangan kedaruratan.

Selain melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Swasta dan Puskesmas Kang Akur (Panggilan akrab Wabup Subang), juga melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi dan pelayanan lainnya.

"Saya mengapresiasi RS PTPN Subang telah menyediakan 17 bed untuk pasien Covid-19, Puskesmas Kasomalang 3 bed dan Puskesmas Cisalak 2 bed. Saya berharap semoga dengan siapnya ruangan dan bed penanganan pasien Covid-19 dapat segera tertangani," ucap Wabub Subang.

Baca Juga: Bupati Subang Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Menyusui serta bagi Anak Usia 12-18 Tahun

Selain itu, Kang Akur mengajak kepada petugas kesehatan dan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta melaksanakan vaksinasi dan meningkatkan imunitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. Maxi mengatakan bahwa semua rumah sakit swasta dan puskesmas di Kabupaten Subang siap mendukung dan mambantu penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 yang terus meningkat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x