PR Besar Bupati Jadikan Masyarakat Subang Pelaku Utama, Bukan Sebagai Penonton dalam Proyek Strategis Nasional

- 30 Juni 2021, 13:02 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat (ke dua dari kiri) mengungkap PR besar menjadikan masyarakat sebagai pelaku utama dalam berbagai Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Subang, bukan hanya sebagai penonton.
Bupati Subang H. Ruhimat (ke dua dari kiri) mengungkap PR besar menjadikan masyarakat sebagai pelaku utama dalam berbagai Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Subang, bukan hanya sebagai penonton. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menyatakan punya pekerjaan rumah besar menjadikan masyarakatnya sebagai pelaku utama dalam berbagai program Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Subang.

Bupati menekankan agar peran masyarakat Kabupaten Subang bukan sebagai penonton dari sejumlah Proyek Strategis Nasional tersebut.

Hal tersebut diungkap Bupati Subang saat meresmikan salah satu inovasi yang digagas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengawasan Daerah (BP4D) Subang.

Launching dan Coaching Clinic Laboratorium Inovasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Subang itu dibuka dan diresmikan Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi, bertempat di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Selasa 29 Juni 2021.

Kegiatan yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengawasan Daerah (BP4D) Subang tersebut diikuti seluruh perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Subang berlangsung tertib sesuai aturan protokol kesehatan (prokes).

"Dalam acara tersebut diluncurkan pula gerakan one Agency one innovation dan launching aplikasi Sisingaan (Aplikasi dan inovasi kelitbangan)," ujar Kepala BP4D Hari Rubiyanto.

Selanjutnya Kaban BP4D Subang Hari Rubiyanto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, menggagas Laboratorium Inovasi dan Aplikasi Sisingaan untuk mendorong dilakukannya berbagai inovasi oleh seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Subang.

"Terdapat 21 indikator penilaian bagi inovasi yang dilakukan oleh perangkat daerah dan akan berlaku reward bagi perangkat daerah yang kaya inovasi serta punisment bagi yang minim inovasi," kata Hari Rubiyanto

Sementara itu Bupati Subang H.Ruhimat dalam kesempatan itu, menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada BP4D Kabupaten Subang atas dibentuknya laboratorium inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing kabupaten subang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah