Tempat Wisata di Selatan Subang Dinilai Banyak Bermasalah oleh Ketua DPC PDIP Maman Yudia, Kenapa?

- 2 Juni 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi tempat wisata di Subang Cisanca Banceuy
Ilustrasi tempat wisata di Subang Cisanca Banceuy /Instagram @subangexplorer/

BERITA SUBANG - Tempat wisata di wilayah selatan Subang dinilai banyak yang bermasalah karena ada yang didapati merusak kelangsungan ekosistem, tak berizin dan tidak menghasilkan pajak untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

Pernyataan tersebut dilontarkan Maman Yudia, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Subang.

Tokoh muda di dunia perpolitikan di Kabupaten Subang ini mengatakan kepada Aksara Jabar bahwa hal penting terkait Objek Wisata Subang tersebut telah dibahas secara berulang dalam rapat kerja Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Subang.

Baca Juga: Rekruitmen PT Meiloon Segera Dibuka, Pemerintah Desa Gunung Sembung Lakukan Persiapan

"Kami mendorong Bupati Kang Haji Ruhimat agar melakukan penguatan kinerja birokrasi, khusunya di kinerja Dinas Lingkungan Hidup, Bapenda, Dinas Perizinan (DPMPTSP) dan kinerja Dinas PUPR," ujar Maman ketuka ditemui Aksara Jabar di Kantor DPC PDIP Jalan KS Tubun Kabupaten Subang, Selasa 1 Juni 2021.

Maman, yang juga pernah menduduki kursi Plt Bupati Subang pada tahun 2008, menjelaskan himbauan fraksinya tersebut merupakan upaya dalam membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Subang, terutama di wilayah selatan.

"Dalam hal ini kami juga tidak tendensius, semua berdasarkan masukan dari masyarakat di tiap Dapil yang diterima oleh para kader kami yang duduk di DPRD," ujarnya.

Yaman menganggap permasalahan tersebut seharusnya menjadi atensi para pejabat pemda.

Baca Juga: Patroli Berkuda Polsek Wanayasa Awasi Kamtibmas Lokasi Objek Wisata

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x