Helmi Yahya Temui Bupati Subang, Paparkan Strategi Pengembangan Setor Wisata

- 27 Mei 2021, 17:48 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat berbincang dengan Helmi Yahya terkait strategi pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Subang, di Serang Panjang pada Rabu 26 Mei 2021.
Bupati Subang H. Ruhimat berbincang dengan Helmi Yahya terkait strategi pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Subang, di Serang Panjang pada Rabu 26 Mei 2021. /Dokpim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Potensi Kawasan Stratgis Pariwisata Nasional (KSPN) Kabupaten Subang di wilayah bagian selatan Kabupaten Subang, Jawa Barat menjadi perhatian Helmi Yahya yang terus berupaya mendorong perkembangan wisata Subang.

Untuk kesekian kalinya Helmi Yahya bersama perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI datang menemui Bupati Subang H. Ruhimat membahas rencana pengembangan sektor kepariwisataan Kabupaten Subang.

Helmi Yahya dikenal sebagai sosok jenius dalam merancang sebuah konsep dan karya-karya gemilang di negeri ini seperti yang pernah dilakukannya mengembangkan objek wisata Pulau Belitung di Kepulauan Bangka Belitung.

Pertemuan Helmi Yahya dan rombongan Kemenparekraf RI bersama Bupati Subang H. Ruhimat berlangsung di Warung Sate Ciawitali, Kecamatan Serangpanjang pada Rabu (26 Mei 2021).

Kunjungan tersebut sekaligus menindak-lanjuti hasil pembicaraan Bupati Subang dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno beberapa waktu lalu di Jakarta terkait pengembangan potensi pariwisata Subang.

Helmi Yahya memaparkan arah dan strategi pengembangan sektor pariwisata yang dapat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

Menurut pria yang pernah menjadi Direktur TVRI itu, Subang memiliki potensi sumber daya alam dan fator-faktor penunjang lainnya untuk dikembangkan dalam bidang kepariwisatan.

Tentu saja hal tersebut harus ditunjang pula dengan iklim investasi yang kondusif seperti faktor keamanan, infrastruktur, serta kemudahan birokrasi yang perlu didorong oleh Bupati Subang dan jajarannya.

Helmi Yahya menekankan, kerjasama yang dinamis antar semua pihak sangat diperlukan dalam pembangunan sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x