Pastikan Larangan Mudik 2021 Lancar, Kakorlantas dan Menhub Lepas Tim Pamatwil Ops Ketupat, Apakah Itu?

- 6 Mei 2021, 00:08 WIB
Kini ada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) operasi ketupat 2021 dalam rangka peniadaan mudik lebaran.
Kini ada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) operasi ketupat 2021 dalam rangka peniadaan mudik lebaran. /Dok. Divisi Humas Polri/

BERITA SUBANG - Pastikan larangan mudik 2021 berjalan lancar, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melepas tim Pamatwil Ops Ketupat di halaman NTMC Polri, Jakarta, Rabu 5 Mei 2021. 

Dikutip dari laman Divisi Humas Polri, Rabu, Kakorlantas mengatakan dibutuhkan sinergitas antar instansi untuk menyukseskan operasi ketupat 2021.

"Ini adalah bagian dari sinergitas yang kita kelola dari awal, dari aspek perencanaan, dari perencanaan kita sudah tata dan pengorganisasian kemarin kita tata tentang siapa bertanggung jawab dengan siapa di administrasi maupun di lapangan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

"Pada tataran pelaksanaannya kita juga harus lihat seperti apa langkah-langkah yang tepat, ini harus sama persepsi dengan instansi terkait semuanya.”

Baca Juga: Larangan Mudik 2021, Kapolres Majalengka Cek 7 dari 11 Lokasi Pos Penyekatan, di Mana Sajakah?

Kakorlantas mengatakan aturan pengendalian mobilisasi masyarakat dan tindakan lapangan harus harus dikelola instansi terkait secara bersama untuk memastikan semua berjalan lancar dan seluruh instansi yang terlibat satu komando.

"Semua tindakan di lapangan, sinergitas ini penting kita kelola sama-sama laksanakan di lapangan dan hari ini kita berangkatkan pengendalian di lapangan dengan Pamatwil bagian masing-masing, dari Kemenhub ada, dari pembina jalan tol jasa marga, dari jasa raharja juga ada, melapis untuk sinergi saling menguatkan pelaksanaan operasi ketupat ini benar-benar terlaksana dengan baik," kata Kakorlantas Polri. 

"Kalau sinergitas dari awal sudah bagus, pengorganisasian sudah bagus saya pikir tinggal komitmen kita laksanakan sama-sama. Saya pikir dengan tekat kebersamaan tadi, mudah-mudahan berjalan dengan aman dan lancar."

Baca Juga: Besok Serentak Petugas Berjaga di 383 Titik Penyekatan Mudik 2021, Larangan Mudik 2021 Mulai Berlaku

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah