GP Ansor Terjunkan Banser Bantu Polres Subang Lakukan Pengamanan Gereja Peringati Hari Paskah Tahun 2021

- 3 April 2021, 00:07 WIB
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Subang membantu kegiatan pengamanan personel Polres dan Kodim Subang pada Peringatan Hari Paskah Tahun 2021 di sejumlah gereja.
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Subang membantu kegiatan pengamanan personel Polres dan Kodim Subang pada Peringatan Hari Paskah Tahun 2021 di sejumlah gereja. /GP Ansor Subang/

BERITA SUBANG - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disebar ke sejumlah gereja di Kabupaten Subang dalam rangka membatu Kepolisian Resor (Polres) Subang melakukan pengamanan peringatan Hari Paskah. 

Pengamanan gereja dalam rangka Peringatan Hari Paskah Tahun 2021 itu dilakukan Banser Subang di antaranya di wilayah Pusakanagara, Pusakajaya, dan Purwadadi.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata menegaskan hal itu dilakukan sejak dulu.

Asep menekankan keterlibatan pengamanan tersebut merupakan wujud saling menghargai antar umat beragama.

"Sudah bertahun-tahun kami melakukan (pengamanan) demi menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Subang," kata Asep saat memantau pengamanan di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi di Pamanukan, Jumat 2 April 2021.

Baca Juga: GP Ansor Minta Aparat Usut Kepemilikan Senpi FPI

Baca Juga: Peringati Harlah ke-95 NU, Pemuda Ansor Bareng Polres Subang Sebar 4000 Masker Gratis

Apalagi, lanjutnya, beberapa hari lalu ada kejadian pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

"Maka kita sebagai saudara untuk saling bahu-membahu dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Indonesia, terutama di Kabupaten Subang jangan sampai terjadi seperti di Makassar," tegas Asep.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: GP ANSOR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x