Baron, Buaya Raksasa Sepanjang 6,5 Meter yang Menjadi Icon di Penangkaran Blanakan, Subang, Mati Akibat Sakit

- 21 Maret 2021, 06:24 WIB
Selamat jalan baron, demikian posting pengguna akun Facebook @Brianna.Slatera77
Selamat jalan baron, demikian posting pengguna akun Facebook @Brianna.Slatera77 /Foto: Facebook @Briana.Slatera77/

BERITA SUBANG – Baron, buaya raksasa sepanjang 6,5 meter yang menjadi icon di penangkaran Blanakan, Subang, Jawa Barat, mati akibat sakit.

Baron, buaya seberat 800 kilogram dan berusia 42 tahun, dikabarkan mati pada Sabtu 20 Maret 2021.

Pengelola penangkaran mengubur Baron di sekitar lahan penangkaran yang berdiri di atas tanah milik Perhutani Blanakan Subang.

Baron sebelumnya hidup bersama Jack, satu buaya besar di dalam satu kolam yang sama di penangkaran tersebut selama puluhan tahun. 

Baca Juga: TB Hasanuddin Desak Kasus Pembangunan Gedung Budaya Subang Segera Dituntaskan

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Asep Setia Permana, membenarkan terkait Kabar kematian Baron.

"Iya menurut kabar yang kami terima dari pihak pengelola penangkaran buaya disana, betul Baron mati karena sakit juga diduga karena usianya yang semakin tua," kata Asep kepada wartawan.

Ditambahkan Asep,  Jack dan Baron merupakan icon bagi penangkaran buaya di Blanakan, karena aksinya yang selalu menghibur pengunjung sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. 

Selama ini, hanya dengan Jack dan Baron pengunjung bisa berpoto bersama buaya raksasa dengan jarak yang sangat dekat, bahkan ada juga yang berani sambil naik diatas punggungnya, ujar Asep.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x