Ini Saran Pengamat Agar Pertumbuhan Ekonomi Subang Naik

- 19 Maret 2021, 13:17 WIB
Ekonom Subang Gugyh Susandy menyarankan masyarakat untuk membeli produk lokal Subang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Subang yang kini cenderung melambat.
Ekonom Subang Gugyh Susandy menyarankan masyarakat untuk membeli produk lokal Subang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Subang yang kini cenderung melambat. /Foto: Humas Pemkab Subang/

BERITA SUBANG- Ekonom Subang Gugyh Susandy menyarankan masyarakat untuk membeli produk lokal Subang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Subang yang kini cenderung melambat.

Hal ini sangat dimungkinkan mengingat data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat menunjukkan angka daya beli masyarakat Subang cukup tinggi.

“Di level kabupaten se-Jawa Barat, Subang misalnya pada tahun 2017 berada di peringkat ke-4 terkait daya beli,” kata  Gugyh Susandy yang juga pengajar dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Suta Atmadja Kabupaten Subang Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: Subang Gelar KIKS 2021, 60 OPD Hanya Gulirkan 19 Inovasi Membuat Subang Semakin Tertinggal Dari Kabupaten Lain

 Karena itu, Gugyh Susandy menyarankan, Pemkab lebih gencar mengkampanyekan produk lokal supaya masyarakat mau membeli produk lokal Subang.

“Jika ini bisa dilakukan, maka perputaran uang terjadi di wilayah ini dan uang masyarakat tidak keluar dari Subang,” kata dia.

Gugyh juga menyarankan agar pertumbuhan ekonomi Subang makin aktraktif, semua pihak untuk mendorong peran sektor swasta di Subang,

Baca Juga: Pj Sekda Asep Nuroni Membuka Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Subang Tahun 2020

Pasalnya, selama ini para pengusaha atau kontraktor hanya memanfaatkan proyek dari anggaran pemerintah, dan bukan proyek yang didapat dari pihak swasta.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x