Pj Sekda Subang Bertolak ke Sumedang Tinjau Laka Bus Rombongan SMP IT Al-Muawwanah Cisalak, 23 Korban Tewas

- 11 Maret 2021, 03:16 WIB
Kondisi bus rombongan peziarah SMPIT Al-Muawwanah Cisalak Subang terguling di Wado Sumedang, Rabu malam (10 Maret 2021)
Kondisi bus rombongan peziarah SMPIT Al-Muawwanah Cisalak Subang terguling di Wado Sumedang, Rabu malam (10 Maret 2021) /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pj Sekda Subang Asep Nuroni bersama rombongan bertolak ke Sumedang pada Kamis dini hari Tanggal 11 Maret 2021. Ia bergegas menuju Wado dan RSUD Sumedang.

Kegiatan itu menyusul terjadinya kecelakaan laka lantas tunggal tergulingnya bus pariwisata Sri Padma Kencana yang menimbulkan korban jiwa sebanyak 23 orang di lokasi kejadian pada Rabu (10 Maret 2021) Pukul 18.20 WIB.

Bus pariwisata berisi rombongan SMPIT Al-Muawwanah Cisalak Subang itu terjun bebas ke dalam jurang setelah sebelumnya menabrak tiang listrik di kawasan Tanjakan Cae, Wado, Sumedang.

Asep Nuroni langsung menuju lokasi kejadian di Wado dilanjutkan menjenguk korban yang berada di RSUD Sumedang. Ia berjanji akan menanggung seluruh biaya perawatan.

Baca Juga: Bus Pariwisata Rombongan Asal Subang Terguling di Sumedang, Sejumlah Korban Tewas di Lokasi Kejadian

Pj Sekda Subang Asep Nuroni langsung bertolak menuju lokasi kejadian dan RSUD Semedang meninjau kondisi korban kecelakaan bus rombongan peziarah SMPIT Al-Muawwanah Cisalak Subang. Kamis dini hari (11 Maret 2021)
Pj Sekda Subang Asep Nuroni langsung bertolak menuju lokasi kejadian dan RSUD Semedang meninjau kondisi korban kecelakaan bus rombongan peziarah SMPIT Al-Muawwanah Cisalak Subang. Kamis dini hari (11 Maret 2021)

Baca Juga: Berita Laka Lantas: Bus Pariwisata Masuk Jurang, Diduga Rombongan Ziarah Asal Subang. Cek Beritanya di Sini

"Atas nama Pemda (Pemerintah Daerah) Subang saya turut berbela sungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang terdekat hingga sembuh," kata Asep.

Hingga berita ini ditulis, kecelakaan tunggal tersebut telah menyebabkan 23 orang tewas dan proses evakuasi masih berlangsung di lokasi kejadian. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah