Banjir di Subang Sisakan Duka Mendalam, Siswa SD Sukamahi Ini Masih Belum Ketemu, Ini Kisahnya

- 13 Februari 2021, 22:42 WIB
/Foto: Berita Subang/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Seorang Siswa Sekolah Dasar Sukamahi di Pamanukan bernama Aldi Purnama (13) hilang terseret arus sungai dan langsung tenggelam ketika bencana banjir di Subang, Jawa Barat, tengah melanda.

Ayah Aldi, bernama Surca dan ibunya Karsih, yang tinggal di Dusun Cimahi Desa Pamanukan Kabupaten Subang, beserta kerabatnya masih terus mencari dan menyusuri sungai dan sawah yang kini sudah mulai surut airnya sejak diterjang banjir.

Bencana banjir di Subang pertama kali terjadi pada 7 Februari dan air masih menggenangi sejumlah area sampai 11 Februari 2021. Ada 21 kecamatan terdampak, tiga diantaranya juga dihantam tanah longsor.

Baca Juga: Cek Data TERKINI Dampak Musibah Banjir dan Tanah Longsor di Subang yang Disampaikan Bupati Ruhimat ke Wapres

Kepala Sekolah SD Sukamahi Nuryana mengatakan kepada wartawan "sudah lima hari sejak tanggal 9 Februari 2021 sampai hari ini, Aldi belum  juga ditemukan setelah tenggelam, terseret arus banjir," ucapnya.

Ini kisahnya

Nuryana menceritakan kejadian yang menimpa siswanya itu.

Menurut Kepala Sekolah SD tersebut, di hari kedua banjir melanda wilayah Pamanukan dan sekitarnya, Aldi bersama tiga temannya tengah bermain getek yang terbuat dari pohon pisang di sungai yang ada di belakang sekolah SD Sukamahi.

Baca Juga: Penyebab Banjir di Subang: Penambangan Liar di Sumedang dan Alih Fungsi Lahan di Garut Ternyata Berkontribusi

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah