Pernah Jadi Kabupaten Terbaik Penggunaan Masker, Ratusan Polisi Subang Gencar Sebar Ribuan Masker

- 6 Februari 2021, 19:59 WIB
 Kapolres Subang AKBP Aris Kurniawan Widiyanto saat membagikan masker ketengah warga
Kapolres Subang AKBP Aris Kurniawan Widiyanto saat membagikan masker ketengah warga /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/Yudi Mudyana/


BERITA SUBANG - Kabupaten Subang pernah terbaik dalam penggunaan masker, tak pelak ratusan personil gabungan Polisi gencar menyebar ribuan masker ketengah warga, sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum yang dikomandoi Kapolres Subang, AKBP Aris Kurniawan Widiyanto pada kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolres Subang AKBP Aris Kurniawan bersama jajaran menyebutkan pembagian masker sebanyak 5.900 masker kepada warga.

Dengan melibatkan personil gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan unsur intansi lainnya ikut dilibatkan. Untuk 265 personil gabungan diantaranya, dari personil Polisi dari Polres Subang dan Polsek sebanyak 150 Orang.

Baca Juga: Jokowi Ingin Ada Standardisasi Masker, Pemerintah Siapkan Inpres dan Permenkes

Untuk, Personel Kodim 0605 Subang sejumlah 50 Orang, Personel Dishub sejumlah 30 Orang, Personel Satpol PP sejumlah 20 Orang, dan Personel Dinkes Kabupaten Subang sejumlah 15 Orang.

Dari Sebanyak 5.900 masker untuk sebaran ke 21 Polsek sebanyak 4.550 masker di wilayah hukum Polres Subang, dan 1.350 masker di bagikan oleh jajaran Polres Subang di sepanjang Jalan Pasar Pujasera Subang.

"Dalam kegiatan pembagian masker ini secara gencar dan masiv kami lakukan di wilayah hukum Polres Subang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar AKBP Aris Kurniawan, Subang, Jawa Barat, Sabtu 6 Februari 2021.

Baca Juga: Lawan Covid-19, Polres Subang Sebar Ribuan Masker Ke Warga Pada PPKM Periode II

Menurut dia, kasus terkonfirmasi positif Covid terus meningkat sedangkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah itu masih rendah.

"Walaupun Subang ini pernah di nobatkan sebagai Kabupaten terbaik dalam penggunaan masker ditingkat Propinsin," ujar Aries.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah