Widih Penjahat Ini Setahun Gasak 30 Motor, Polisi Purwakarta Ciduk Pemuda Spesialis Curanmor

- 1 Februari 2021, 20:17 WIB
Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah menunjukan barang bukti pencurian roda dua motor.
Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah menunjukan barang bukti pencurian roda dua motor. /Foto: Foto Humas Polres Purwakarta/

 

BERITA SUBANG - Terduga seorang pemuda spesialis pelaku pencurian sepeda motor atau curanmor, diciduk Satuan Reserse Kriminal atau Satreskrim Polres Purwakarta - Polda Jabar, di rumahnya pada 13 Januari 2021 lalu.
 
Diketahui kemudian, sebanyak 30 unit R2 berhasil digasak pemuda berusia 24 tahun berinisial Shd tersebut, yang merupakan warga Pabuaran, Kabupaten Subang.
 
Shd alias Jeding terungkap merupakan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua (R2).
 
"Pelaku yang merupakan spesialis curanmor di mini market itu berhasil ditangkap pada Rabu (13 Januari 2021) di kediamannya. Pelaku ini selama setahun telah mencuri sebanyak 30 motor di wilayah Purwakarta," ungkap Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah, di Mapolres Pirwakarta, Jawa Barat, Senin, 1 Februari 2021.
 
Pelaku diringkus Satreskrim Purwakarta atas laporan korban yang kehilangan motornya saat memarkir kendaraannya di sebuah mini market bilangan Kelurahan Nagrikaler, Purwakarta, pada 19 Februari 2020 lalu.
 
Dijelaskan Fitran, bahwa pelaku mencuri dengan mengakali lubang kunci kendaraan sepeda motor milik korban menggunakan kunci palsu atau astag.
 
Tindak pidana Pelaku kemudian terekam CCTV yang berada di TKP. Lalu, lanjut Fitran, Tim Resmob melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mencocokannya dengan rekaman CCTV. 
 
Satreskrim Polres Purwakarta akhirnya mengamankan Pelaku pertengahan Januari 2021 lalu, bersama barang bukti berupa empat unit kendaraan bermotor dengan bermacam merek, satu lembar STNK, dua buah kunci kontak, dan satu buah kunci T atau astag.
 
"Sementara untuk pelaku, kami jerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun," pungkas Fitran.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah