Bupati Subang Ruhimat Turun Gunung Bantu Petani Pantura Lewat Usaha Pelayanan Jasa Alat Mesin Pertanian

- 28 Januari 2021, 21:08 WIB
Potensi Pantura Subang yang dikenal sebagai salah satu sentra lumbung padi nasional, menjadi alasan kuat Bupati Ruhimat mendorong kemajuan bidang pertanian di Pantura.
Potensi Pantura Subang yang dikenal sebagai salah satu sentra lumbung padi nasional, menjadi alasan kuat Bupati Ruhimat mendorong kemajuan bidang pertanian di Pantura. /Foto: Prokompim Setda Subang/

BUPATI SUBANG - Awal Tahun 2021, menjadi momentum langkah awal pemerataan prioritas program kerja Bupati Subang Ruhimat ke Pantura, Kabupaten Subang, usai berkutat membuka potensi daerah di wilayah selatan Kabupaten Subang, selama dua tahun awal kepemimpinannya. 

Sebagaimana ditegaskannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Ketahanan Pangan di Ruang Rapat Segitiga Bupati, pada Selasa, Tanggal 26 Januari 2021.

"Saya sekarang turun gunung, kita garap potensi pantai," ucap Bupati saat itu pada jajarannya.

Baca Juga: Kementan Perlu Dukung Pengembangan Kluster Ketahanan Pangan di Subang

Potensi geografis Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang terbentang luas mulai dari hulu hingga hilir, dari gunung hingga ke laut, memicu Bupati Subang Ruhimat untuk mendorong warga Subang Pantura (istilah yang lazim disebut warga untuk kawasan Utara Kabupaten Subang, Jawa Barat, di sepanjang kawasan garis Pantai Laut Jawa).

Rupanya potensi Pantura Subang yang dikenal sebagai salah satu sentra lumbung padi nasional, menjadi alasan kuat Bupati mendorong bidang pertanian di Pantura.

Bentuk nyata bantuan diberikan Bupati kepada Kelompok UPJA warga tani wilayah Pantura di Kantor Desa Blanakan, Kamis 28 Januari 2021, berupa satu unit Ekskavator.

Baca Juga: Terapkan Pemerataan, Bupati Subang Geser Program kerjanya ke Wilayah Utara

Mengapa Bupati Subang membantu UPJA?

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x