Kementan Perlu Dukung Pengembangan Kluster Ketahanan Pangan di Subang

- 28 Januari 2021, 17:49 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat memberi penjelasannya kepada perwakilan Dirjen kementerian Pertanian Taufik Abdurrahman terkait program Subang Jawara terutama Jawara Pakaya sebagai program prioritas.
Bupati Subang, H. Ruhimat memberi penjelasannya kepada perwakilan Dirjen kementerian Pertanian Taufik Abdurrahman terkait program Subang Jawara terutama Jawara Pakaya sebagai program prioritas. /



BERITA SUBANG –Bupati Subang, H. Ruhimat meminta Kementerian Pertanian mendukung program-program pemerintah Kabupaten Subang terkait sektor pertanian.

Pasalnya, Pemkab Subang punya potensi sektor pertanian yang sangat luas hingga  4.000 hektar yang terbentang di 5 kecamatan.

Pernyataan itu disampaikan kang Jimat sapaan H. Ruhimat disela-sela acara penyerahan bantuan ekskavator kepada kelompok tani UPJA Warga Desa Blanakan, di kantor  Desa Blanakan, Rabu 28 Januari 2021.

Dalam penjelasannya kepada perwakilan Dirjen kementerian Pertanian Taufik Abdurrahman, kang Jimat menginginkan program Subang Jawara terutama Jawara Pakaya dijadikan program prioritas.

 Baca Juga: Kang Emil Siap Modali Masyarakat Jawa Barat yang Mau Kerja, Daripada Rebahan dan Melamun, Simak Syaratnya

“Kegiatan ini tidak hanya diupayakan oleh pemerintah Kabupaten Subang semata, melainkan perlu bersinergi dengan berbagai unsur baik TNI/Polri unsur forkopimda terutama dengan pemerintah pusat dalam ini kementerian terkait,” kata Kang Jimat.

Dalam pertemuan itu, Kang Jimat juga mengajak Taufik untuk meninjau kawasan cluster ketahanan pangan di wilayah Serangpanjang.

Menurut Kang Jimay,  pengembangan  Kawasan itu sedang dalam kerjasama dengan pihak Kodam III Siliwangi dan kodim 0605 Subang.

Kang Jimat pun berharap agar semua pihak dapat bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi cita cita bersama yaitu Subang yang jaya istimewa dan sejahtera.

"Saya mohon kepada dinas terkait, saya adalah wakil pak jokowi mari kita all out kerja keras" tegas kang Jimat.

Selain sebagai kawasan industri kang Jimat menargetkan agar Subang pun menjadi daerah primadona untuk sektor pertanian, peternakan dan perikanan.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x