Pasar Inpres Pamanukan di Subang Ludes Terbakar, Total Kerugian Diperkirakan Rp 4,5 Miliar

- 16 Januari 2021, 18:44 WIB
Kebakaran hebat melanda Pasar Inpres Pamanukan di Subang pada Sabtu, 16 Januari 2021, dini hari.
Kebakaran hebat melanda Pasar Inpres Pamanukan di Subang pada Sabtu, 16 Januari 2021, dini hari. /Berita Subang/AA Hamzah Hasbullah/

BERITA SUBANG - Pasar Inpres Pamanukan di Subang ludes akibat kebakaran hebat yang terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021, dini hari. Berapa perkiraan kerugian para pedagang?

Menurut laporan Andi Lala, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pasar Inpres Pamanukan, mengatakan ada 115 kios yang ludes dilahap si jago merah.

Dilaporkan bahwa api mulai menyala pada sekitar 03:00 WIB dan dapat mulai dipadamkan pukul 10:00 WIB, menyisakan kepulan asal hingga Sabtu siang.

Kebakaran ini telah ditangani empat unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Dugaan SPPD Fiktif, Sekda Subang Ditahan Kejari , Berikut Kerugian Negara dan Modusnya

Baca Juga: Sekda Subang Ditahan Dugaan SPPD Fiktif, Ada Kemungkinan Tersangka Lain?

Menurut Kepala UPTD Pasar Inpres Pamanukan Andi Lala, total kerugian akibat kebakaran hebat tersebut ditaksir mencapai Rp4,5 milyar.

"Pedagang yang sudah lapor ke kami, ada 115 Kios yang ludes terbakar dan rata-rata mereka mengalami kerugian antara Rp60 juta sampai 100 juta,” ujar Andi Lala.

Hingga Sabtu, sore hari sisa-sisa kebakaran masih menjadi tontonan warga.  Sementara itu, para pedagang yang tokonya selamat tak terbakar masih sibuk membereskan barang-barang yang mereka keluarkan dari toko ketika kebakaran terjadi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x