Program PEN Penanaman Pohon Pinang Merah di Desa Neglasari, Subang, Dapatkah Dongkrak Ekonomi Lokal?

- 14 Januari 2021, 23:44 WIB
Benarkah pohon pinang merah mengandung sinar infra red yang baik bagi kesehatan dan dapat membunuh virus di udara?
Benarkah pohon pinang merah mengandung sinar infra red yang baik bagi kesehatan dan dapat membunuh virus di udara? /Foto: Dokumentasi Pemdes Neglasari/

BERITA SUBANG - Di desa Neglasari, kecamatan Pagaden, Subang, ada kegiatan penanaman pohon pinang merah pada Kamis, 14 Januari 2021, pagi hari sekitar pukul 09:00 WIB.

Kabarnya pohon pinang merah punya manfaat ekonomi tinggi dan berkhasiat secara kesehatan. Simak penjelasannya pada artikel berikut.

Program penanaman pohon pinang merah di desa Neglasari kerjakan oleh Bumdes Neglasari yang bekerja sama PT Pinang Lampung. Pada kegiatan Kamis pagi tersebut, sekitar 1.500 pohon pinang merah ditanam di setiap pinggiran jalan di wilayah Desa Neglasari dan di kebun-kebun milik warga.

Baca Juga: Penuhi Janji Politik ke Warga Pantura, Bupati Subang Rekomendasikan Pemekaran Subang Utara

Hadir secara simbolis pemerintah desa Neglasari bersama tim Independen PT Pinang Lampung. 

Menurut informasi yang diterima Berita Subang, untuk pemeliharaan pohon pinang merah selama sekitar satu tahun pertama akan dikelola oleh tim dari PT Pinang Lampung. Setelah itu desa melalui Bumdes tinggal melanjutkan pemeliharaan setelah pohon tersebut benar-benar tumbuh sehat.

Diperkirakan dua tahun kemudian baru dapat menghasilkan uang dari penjualan buahnya ke PT Pinang Lampung kembali.

Baca Juga: Ada Kajian Pemekaran Kabupaten Subang di Ruang Bupati, Dihadiri oleh Dekan Fisip Unpad, Sekda

Kepada Berita Subang, pemilik PT Pinang Lampung Ketut Ardi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kegiatan launching penanaman pinang merah bersama Bupati Subang H. Ruhimat beberapa bulan lalu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x