Warga Cicondong, Subang Mengeluh Jalan Rusak, Kades Pangsor Turun Tangan Pantau Perbaikan Jalan

- 12 Januari 2021, 22:09 WIB
Nunung (kiri) Kades Pangsor, Subang tengah menaiki bus engkel bersama warga.
Nunung (kiri) Kades Pangsor, Subang tengah menaiki bus engkel bersama warga. /Foto: Kades Nunung/doc/

BERITA SUBANG - Warga kampung Cicondong Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden, Subang, Jawa Barat sudah merasa lega, lantaran jalan penghubung Kecamatan Pagaden Barat mulai terkoneksi dan tengah dikerjakan, meski awalnya terjadi miskomunikasi antara warga dan Kepala Desa setempat.

Kades Pangsor Nunung pun memantau pengerjaan tersebut, untuk mengakomodir apa yang menjadi keluhan warganya. Berbekal dana seadanya Kades Nunung pun menuju Desa Kasolamang dengan menumpangi truk engkle, menuju pangkalan galian pasir untuk membeli sirtunya.

Kepada Berita Subang, mengatakan, untuk perbaikan jalan di Kampung Cicondong itu sudah masuk ke dalam Musrenbang desa dan sudah akan di kerjakan pada anggaran 2021 ini.

Begini penampakan perbaikan jalan di Kampung Cicondong, Subang oleh warga/Foto: Berita Subang/Yudi Mudyana
Begini penampakan perbaikan jalan di Kampung Cicondong, Subang oleh warga/Foto: Berita Subang/Yudi Mudyana

"Karena ada berita yang d posting di Facebook, menjadikan saya merasa tidak nyaman kemudian saya juga baru tau keluh kesah warga Cicondong setelah baca berita itu, kemudian saya berpikir harus mengakomodir kegelisahan warga kami terkait sulitnya akses jalan terlebih disaat musim hujan seperti sekarang ini," ujar Nunung kepada Beritasubang.com (PRMN), Subang, Jabar, Selasa, 12 Januari 2021.

Berita yang dimaksud Kades Nunung muncul di beritasubang.com dengan judul Warga Keluhkan Jalan Hancur Di Dusun Cicondong, Pagaden Barat, 'Telah Banyak Makan Korban'

"Jadi, saya tidak bisa harus menunggu sampai anggaran cair karena kasihan sama warga, ya akhirnya semaksimal mungkin saya kerjakan sebelum anggaran turun sebagai pekerjaan awalan saja yang penting jalan itu bisa di lalui aja dulu karena kedepan jika anggarannya sudah turun memang jalan itu mau saya cor beton dan dilining sisi kiri dan kanannya agar jalan nampak kokoh," ujar Nunung.

Namun, Nunung berharap kepada warga agar terbeban membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) terhadap tanah pertanian yang ada di wilayah yang dimiliki dan di kuasa oleh warga "guntay" atau pemilik sawah di wilayah ini namun bukan warga desa Nunung.

Baca Juga: Rumah Warga Desa Sukamandijaya di Subang Ambruk Akibat Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x