Pandemi Covid-19 Sebabkan Pengunjung Ciater 'Terjun Bebas', Namun Karyawan Tidak Sampai Dirumahkan

- 8 Januari 2021, 16:37 WIB
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pengunjung objek wisata pemandian air panas 'terjun bebas' menjadi hanya 10 persen dari waktu normal
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pengunjung objek wisata pemandian air panas 'terjun bebas' menjadi hanya 10 persen dari waktu normal /Foto: Berita Subang/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Manajemen Sari Ater Hotel & Resort, pengelola kawasan wisata pemandian air panas di Ciater, Subang, mengatakan pandemi Covid-19 telah menyebabkan jumlah pengunjung 'terjun bebas' hanya menjadi 10 persen dibanding sebelumnya, namun hal tersebut tidak mengakibatkan satupun karyawan di rumahkan. 

Hal ini diungkapkan Iwan Herdiawan, Asisten Public Relation Sari Ater Hotel & Resort Subang. 

Ditemui Berita Subang, ia mengungkapkan pandemi telah menyebabkan pengunjung di obyek wisata yang mereka kelola susut sebanyak 90 persen dibanding masa sebelum pandemi.

Baca Juga: Liburan Tahun Baru 2021, Wisatawan di Tangkuban Parahu Justru Anjlok Akibat Pandemi dan Sepi WNA

"Artinya tingkat pengunjung sari ater dimasa pandemi hanya 10 persen saja dari jumlah pengunjung dalam keadaan normal. Jadi bukan turun lagi kang ini mah tapi terjun bebas, ucap Iwan," kata Iwan. 

Iwan Herdiawan, Asisten Public Relation Sari Ater Hotel & Resort Subang
Iwan Herdiawan, Asisten Public Relation Sari Ater Hotel & Resort Subang

Kendati kondisi sedang sulit, ia menjelaskan dari 425 orang karyawan yang ada di Sari Ater ini tidak ada satupun yang dirumahkan.

"Semua bekerja secara normal hanya waktu kerjanya saja yang dibatasi. Jika dalam kondisi normal karyawan bekerja 26 hari dalam satu bulan, dimasa pandemi ini hanya delapan hari saja dalam satu bulan," kata Iwan.

Baca Juga: Mau Liburan Tahun Baru di Ciater, Subang? Beroperasi Terbatas, Cek Jadwal Buka dan Tutupnya Disini

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah