Geliat Smart Village Nusantara di Desa Palasari, Ciater Subang Diharap Tumbuhkan Potensi Ekonomi

- 5 Januari 2021, 17:17 WIB
Penampakan Infrastruktur Smart Village Nusantara di Desa Palasi, Ciater, Subang
Penampakan Infrastruktur Smart Village Nusantara di Desa Palasi, Ciater, Subang /Dokumentasi desapalasari.smartvillagenusantara.id/

BERITA SUBANG - Desa Palasari di Kecamatan Ciater menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Subang yang dapat menikmati program Smart Village Nusantara. 

Program yang merupakan bentuk dukungan BUMN PT Telkom Tbk kepada pemerintah untuk memanfaatkan potensi di pedesaan, melalui pengembangan ekosistem digital.

Di Indonesia ada lima desa yang dapat menikmati program Smart Village Nusantara, atau program Desa Pintar. Desa Palasari adalah salah satu desa percontohan untuk program yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. 

Berita Subang berbicara kepada Kepala Desa Palasari Asep Deden, yang didampingi oleh stafnya Iyan Sopian Operator Smart Village dan Ustadz Nana, Ketua BUMDes Palasari, untuk mengulas manfaat program ini. 

Baca Juga: Liburan Tahun Baru 2021, Wisatawan di Tangkuban Parahu Justru Anjlok Akibat Pandemi dan Sepi WNA

Kepala Desa Palasari Asep Deden
Kepala Desa Palasari Asep Deden

Baca Juga: Mau Liburan Tahun Baru di Ciater, Subang? Beroperasi Terbatas, Cek Jadwal Buka dan Tutupnya Disini

"Saya merasa bangga ini diberikankepada desa kami. Dari 74.000 desa se-Indonesia hanya lima desa saja yang dijadikan percontohan pada program Smart Village Nusantara oleh PT Telkom ini, dan salah satunya adalah desa kami," kata Asep.

Program Smart Village Nusantara diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan pemerintah desa dengan berbasis IT, dan masyarakat Desa Palasari dapat memiliki adopsi digital yang semakin baik dan semakin akrab dalam menggunakan teknologi digital dalam mendukung berbagai aktivitasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x