Longsoran Tanah Tutupi Jalan Penghubung Sumedang dan Subang

- 3 Desember 2020, 11:11 WIB
 Petugas dari BPBD Kabupaten Sumedang sedang berupaya menormalisasi Jalan Penghubung Sumedang-Subang yang tertimpa material longsor.
Petugas dari BPBD Kabupaten Sumedang sedang berupaya menormalisasi Jalan Penghubung Sumedang-Subang yang tertimpa material longsor. /Foto dokumentasi BPBD Kabupaten Sumedang /

BERITA SUBANG - Ada longsoran tanah yang menutupi jalan Provinsi yang menghubungkan kabupaten Sumedang dan kabupaten Subang.

Seperti diberitakan oleh Aksara Jabar, sekitar pukul 20.00 WIB, ada tebing setinggi 10 meter di kawasan Paniisan Darmaga, Kecamatan Rancakalong, Sumedang, yang tergerus akibat  akibat hujan dengan intensitas tinggi di kawasan tersebut.

"Iya, untuk sementara jalan tidak bisa dilalui. Karena material longsor masih menutupi ruas jalan," kata Kasti Trantib Kecamatan Rancakalong, Ade Wawar Gaos saat dikonfirmasi oleh Aksara Jabar.

Baca Juga: Proses Hukum Rizieq Shihab Jalan Terus, Polisi Silakan Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun longsoran tersebut mengganggu pengemudi kendaraan yang ingin melintas.  

Petugas dari Polres Sumedang, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), DInas PU dan Satpol PP Kabupaten Sumedang masih siaga di lokasi kejadian.

Dilaporkan, petugas masih berupaya menormalisasi jalan dari materi longsoran agar dapat segera dilalui kendaraan.

Artikel ini telah tayang di Aksara Jabar dengan judul Jalur Sumedang-Subang Tertutup Longsor, Pengendara Diminta Waspada

(aksarajabar.pikiran-rakyat.com/Igun Gunawan)

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x