Jelang Akhir Tahun, Penjualan Mobkas Menggeliat, Xpander dan Avanza Paling Banyak Dicari

- 7 Desember 2020, 07:26 WIB
Sejumlah calon pembeli melintasi mobil-mobil bekas yang ditawarkan di pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta Utara.
Sejumlah calon pembeli melintasi mobil-mobil bekas yang ditawarkan di pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta Utara. /Aditya Pradana Putra/Antara Foto

BERITA SUBANG - Pasar mobil bekas (mobkas) kembali menggeliat menjelang akhir tahun 2020. Segmen kendaraan multiguna kecil (Low MPV) masih menjadi primadona di Indonesia, diantaranya adalah Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Senior Marketing Manager Penjualan Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan bahwa penjualan mobil bekas pada November naik menjadi 1.800 unit dari rata-rata 1.000 unit perbulan selama pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, banyak konsumen mempercayai mobil di segmen tersebut karena kebutuhan dan depresiasi harga yang tidak terlalu jauh.

"Dari kenaikan itu, juaranya adalah Low MPV karena sudah menjadi budaya orang Indonesia kalau beli mobil yang muat banyak," kata Herjanto seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Tertarik Tukar Mobil Lama Anda dengan Almaz, Silakan Mampir ketujuh Dealer Wuling Ini

Menurut dia depresiasi harga Xpander menyamai Avanza di angka 5 persen - 10 persen atau lebih baik dari kompetitornya di kelas Low MPV.

Ia mengatakan, Xpander menjadi salah satu mobil yang diburu konsumen mobil bekas. Meski harga bekasnya juga tinggi, konsumen meyakni bahwa mobil jenis itu memiliki jaringan suku cadang dan servis record yang baik."Xpander paling menginap dua-tiga malam di sini, kemudian cepat terjual, sirkulasinya cepat," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa pilihan untuk segmen Low MPV di pasar mobil bekas mengerucut pada Xpander dan Avanza karena tidak ada peluncuran LMPV terbaru pada tahun ini.

Baca Juga: Wuling Almaz Edisi Terbatas Mengaspal di Indonesia

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x