Komunitas Sepeda Lipat Brompton Gelar Even Berskala Internasional di Bali pada 1-3 Juni 2023, Ini Detailnya

- 18 April 2023, 14:48 WIB
Ramdanus, founder IDC3, komunitas penggemar sepeda Brompton Chapter 3 di Indonesia
Ramdanus, founder IDC3, komunitas penggemar sepeda Brompton Chapter 3 di Indonesia /Dok. IDC3/

BERITA SUBANG - Komunitas penggemar sepeda lipat jenis Brompton tipe Chapter 3, akan menggelar acara berskala internasional di Bali pada Juni tahun ini.

Komunitas bernama Indonesia CHPT 3 Cycling Club (IDC3), yang memayungi pengemar sepeda lipat buatan London, English Brompton tipe Chapter 3, akan menggelar event berskala internasional di Bali pada 1-3 Juni 2023.

Dalam keterangan tertulisnya, Ramdanus, founder IDC3, mengatakan acara yang bertajuk 'IDC3 Bali International Challenge' tersebut akan membawa peserta untuk nge-gowes dan menikmati pemandangan laut, pegunungan serta pedesaan.

"Selain bertujuan untuk mengajak semua penggemar sepeda Brompton tipe apa saja untuk berpartisipasi, kami juga memiliki misi untuk meningkatkan pariwisata di Bali," kata Ramdanus, founder IDC3, komunitas yang didirikan sejak tiga tahun lalu, atau tepatnya 25 Juni 2020.

Sebagai informasi, sepeda Brompton merupakan sepeda lipat handmade produksi London, Inggris, yang harganya terbilang mahal. Para penggemar sepeda lipat jenis ini harus rela merogoh kocek hingga lebih dari Rp 50 juta per unit, karena selain mendapatkan prestige, sepeda ini memang menawarkan keistimewaan.

"Brompton tipe Chapter 3 merupakan tipe tertinggi dari jenis sepeda Brompton. Harganya bisa di atas Rp 60 jutaan di pasaran," kata Ramdanus.

Sepeda Brompton Chapter 3 menawarkan berbagai kehandalan, misalnya di bagian triangle dan forknya menggunakan bahan titanium, menjadikan bobotnya lebih ringan.

"Sepeda ini enak untuk dibawa travel, kalau mau naik pesawat, tinggal dilipat, masuk bagasi. Kalau sedang bersepeda, kalau kita lelah, tinggal dilipat, bisa dimasukkan lalu kita bisa pesan taksi online," kata Ramdanus dalam keterangannya.

Menurutnya, di dunia, komunitas terbesar penggemar sepeda Brompton Chapter 3, justru ada di Indonesia.

Hingga saat ini, panitia telah menerima pendaftaran dari lebih dari 300 calon peserta untuk even 'Bali International Challenge' yang akan diadakan sekitar dua bulan dari sekarang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x