Adhyaksa Shooting Club Gelar Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, Masyhudi: Tingkatan Prestasi Jaksa

- 28 Juni 2022, 10:14 WIB
Ketua Umum Adhyaksa Shooting Club dan juga Kepala Kejati Kalimantan Barat  Masyhudi
Ketua Umum Adhyaksa Shooting Club dan juga Kepala Kejati Kalimantan Barat Masyhudi /Foto: Edward/beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Adhyaksa Shooting Club (ASC) mengelar kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup jelang Hari Bhakti Adhyaksa 2022 selama sepekan ini. Kejuaraan menembak ini sekaligus ajang pembinaan atlet menembak dari para jaksa, sekaligus meningkatkan potensi serta prestasi atlet baik secara mental maupun teknis dari Korps Adhyaksa.

Ketua Umum (ASC) Masyhudi mengatakan kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup ini diselenggarakan oleh perkumpulan menembak ASC bersama Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat dan para Jaksa.

"Ini pertama kali kejaksaan mengadakan kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022 dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa, dan ini juga dilatarbelakangi bahwa jaksa telah diperbolehkan memegang senjata, dan diatur dalam UU Kejaksaan," ucap Masyhudi kepada wartawan, Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Andi Herman Targetkan Indonesia Juara Umum Asean Para Games XI di Solo

Adapun Pasal 8B UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang Kejaksaan tertulis dalam melaksanakan tugas dan wewenang, jaksa dapat dilengkapi dengan senjata api serta sarana dan prasarana lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Jadi dengan adanya ADC, ada latihan secara rutin bagaimana menguasai senjata, dan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk meningkatkan prestasi. Dan, ASC menginduk ke Perbakin yang membina atlet-atlet disetiap club-club seperti Kejaksaan," tutur Masyhudi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat itu juga menambahkan untuk meningkatkan potensi dan prestasi atlet baik secara mental maupun teknis, diharapkan kegiatan ini dapat memacu dan memotivasi Insan Adhyaksa dalam menempatkan olahraga menembak sebagai hobinya yang pada akhirnya makin banyak diminati.

Baca Juga: Hadi Tjahjanto Kukuhkan Pengurus Forki Sekalian Rakernas Bahas Kejurnas dan Kejuaraan Dunia Karate

"Pembinaan terhadap cabang olahraga diharapkan juga dapat melahirkan atlet yang profesional, berprestasi pada kejuaraan baik di tingkat regional maupun nasional bahkan internasional," tutur dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x