Mengejutkan! Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika 2022, Ini Biodatanya

- 20 Maret 2022, 17:57 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tropi kepada pembalap Miguel Oliveira, yang mampu menaklukan lintasan basah Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, dan menjuarai MotoGP Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tropi kepada pembalap Miguel Oliveira, yang mampu menaklukan lintasan basah Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, dan menjuarai MotoGP Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022). /Foto: Twitter/@jokowi/

BERITA SUBANG - Pembalap Portugal Miguel Oliveira menjadi juara di MotoGP Mandalika 2022. Ia berhasil menyalip Jack Miller, dan tak tertahankan untuk melaju pada garis finish terdepan.

Kemenangan Miguel Oliveira ini sangat diluar dugaan, karena banyak mata tertuju kepada Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo dan juara MotoGP Qatar Enes Bastianini.

Start di posisi 7, Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mampu menyalip pemegang pole position, Fabio Quartararo di lap pertama. Kemudian di lap kelima melewati Miller untuk menuju garis finish di posisi terdepan.

Baca Juga: Marc Marquez Dua Kali Kecelakaan Diseri Pemanasan Sirkuit Mandalika, Ketiga Kali Dilarikan ke Rumah Sakit

Dilansir dari DeskJabar, Miguel Oliveira menjadi pembalap Portugal pertama yang memenangkan balapan MotoGP, ketika berdiri di podium teratas di MotoGP Italia pada 2015.

Kemudian baru pada tahun 2020, dia berhasil merebut gelar juara di Styrian GP dan GP Portugal.

Prestasi itulah yang kemudian membuat namanya menjadi salah satu atlet Portugal yang paling dikenal.

Namun, Miguel Oliveira mengakui dirinya belum pantas disandingkan dengan pesepakbola Cristiano Ronaldo, yang dinilai memiliki prestasi yang jauh lebih mentereng.

Baca Juga: Link Live Streaming TRANS 7 MotoGP Mandalika 20 Maret 2022, Nonton Bareng di Trans 7 Pasti Seru!

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x