Marc Marquez Dua Kali Kecelakaan Diseri Pemanasan Sirkuit Mandalika, Ketiga Kali Dilarikan ke Rumah Sakit

- 20 Maret 2022, 13:51 WIB
TERBARU! Marc Marquez Absen Pada Balapan MotoGP 2022 Mandalika
TERBARU! Marc Marquez Absen Pada Balapan MotoGP 2022 Mandalika /Twitter/@MotoGP//

BERITA SUBANG - Di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia 2022, pembalap tip Repsol Honda Marc Marquez harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Minggu 20 Maret 2022.

Begitu terjatuh Marc Marquez langsung menjalani pemeriksaan tim medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Saat highside, Marc Marquez terpelanting dari motornya di Tikungan 7, meski dapat berdiri dan berjalan pada insiden kecelakaan itu. Namun, motor RC213V yang digunakan Marc Marquez mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi pada saat di tikungan.

Baca Juga: Link Live Streaming TRANS 7 MotoGP Mandalika 20 Maret 2022, Nonton Bareng di Trans 7 Pasti Seru!

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP seperti dikutip dari Antara.

"setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut," sambung tim Repsol Honda.

Sebelumnya Marc Marquez juga mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1), kecelakaan ini kali kedua. Pada kecelakaan pertama Marc Marquez berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Baca Juga: Viral Rara! Pawang Hujan MotoGP Mandalika yang Bisa Bicara Dengan Awan, Tanah, Air, dan Udara

Dia, setelah beberapa kali slide, Marc Marquez mengalami lowside dan terjatuh di tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x