Jawa Barat Berhasil Kudeta DKI Jakarta di Puncak Klasemen

- 6 Oktober 2021, 16:39 WIB
PON XX Papua 2021
PON XX Papua 2021 /Foto: Tangkaplayar youtube imsport tv/

BERITA SUBANG - Jawa Barat berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara PON XX Papua dari DKI Jakarta yang sebelumnya kokoh di kasemen teratas.

Posisi DKI Jakarta sebelumnya sempat goyah setelah Jawa Barat berhasil menyamakan raihan jumlah emas. Kedua provinsi tersebut sebelumnya memiliki jumlah medali emas sama yaitu 42, Jawa Barat hanya kalah selisih dari jumlah medali perak.

Berselah beberapa saat impian Jawa Barat menggusur DKI Jakarta akhirnya terwujud. Kontingen Jawa Barat mendapat tambahan 2 medali emas.

Baca Juga: Jumlah Emas Jawa Barat dan DKI Jakarta Sama, Jabar Berpotensi Kudeta Puncak Klasemen

Hasil tersebut membuat Jawa Barat sementara berada di posisi puncak klasemen sementara. Hasil tersebut membuat ambisi mempertahankan gelar juara semakin dekat.

Sementara di posisi ketiga dihuni oleh kontingen tuan rumah Papua dengan raihan 38 emas, dan ditempel ketat oleh Jawa Timur dengan 36 medali emas.

Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini akan terus berlangsung. Masih ada beberapa pertandingan dari beberapa cabang olahraga lain. DKI Jakarta, Papua, Jawa Timur masih memiliki kesempatan sama untuk meraih juara umum.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah