Jumlah Emas Jawa Barat dan DKI Jakarta Sama, Jabar Berpotensi Kudeta Puncak Klasemen

- 6 Oktober 2021, 16:18 WIB
Ilustrasi silat
Ilustrasi silat /PRFM

BERITA SUBANG - Raihan emas kontingen Jawa Barat saat berita ini ditulis berjumlah sama dengan raihan emas kontingen DKI Jakarta. Di klasemen sementara PON XX Papua, DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen diikuti Jawa Barat dan Papua di posisi ketiga.

Saat ini kontingen Jawa Barat berpotensi besar mengkudeta DKI Jakarta di posisi puncak klasemen sementara. Jawa Barat berhasil menempel ketat DKI Jakarta setelah mendapat tambahan medali emas dari cabang olahraga menembak dan angkat besi.

Dari cabang olahraga menembak, medali emas berhasil dipersembah oleh Fathur Guztafian dari nomor individual 10m air rifle sera dari tim dengan nomor yang sama.

Selain itu dari cabang olahraga angkat besi, medali emas berhasil disumbangkan oleh Windy Cantika. Ia merupakan salah satu atlet yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport FF Berusia 13 Tahun Wakili DKI Jakarta di PON Papua

Pada ajang PON XX Papua ia tampil di kelas 49 kg dan berhasil membuktikan kualitas yang dimilikinya dengan menyabet medali emas untuk Jawa Barat.

Dilansir dari data resmi PB PON, Rabu saat berita ini ditulis, Kontingen Jawa Barat berhasil meraih 42 emas, 33 perak, dan 45 perunggu. Jumlah emas tersebut sama dengan emas yang diraih kontingen DKI Jakarta saat ini.

Mereka kontingen DKI Jakarta saat ini berhasil mengoleksi 42 emas, 34 perak, dan 37 perunggu. Jawa Barat dalam hal ini hanya kalah dalam selisih jumlah medali perak.

Sementara itu di posisi ketiga, tuan rumah Papua belum mampu beranjak. Hingga saat ini mereka berhasil meraih 38 emas, 18 perak, dan 37 perunggu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah