Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport FF Berusia 13 Tahun Wakili DKI Jakarta di PON Papua

- 21 September 2021, 19:10 WIB
Atlet esport perwakilan DKI Jakarta untuk nomor Free Fire, Muhammad Rafli Setiawan, berlatih di Wisma Atlet Doyo Baru, kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021).
Atlet esport perwakilan DKI Jakarta untuk nomor Free Fire, Muhammad Rafli Setiawan, berlatih di Wisma Atlet Doyo Baru, kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021). /ANTARA/Arindra Meodia



BERITA SUBANG - Anak berusia 13 tahun menjadi bagian dari Tim eSport Free Fire yang mewakili DKI Jakarta dalam ajang PON XX Papua. Atlet belia tersebut bernama Muhammad Rafli Setiawan yang saat ini baru duduk di bangku SMP Negeri 181 Jakarta Pusat.

Di cabang olahraga Esport Rafli menjadi yang termuda dari atlet-atlet lain yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Ia menjelaskan bagaimana awal mulanya dirinya menyukai Game Free Fire ini.

"Pertama kali main saat usia 11 tahun, Pertamanya sih lihat teman main game, terus jadi ingin main game trus langsung buat tim bernama Basreng trus ikut turnamen," ungkap Rafli, dilansir dari Antara Selasa, 21 Sept 2021.

Menjadi atlet eSport profesional dan mewakili DKI Jakarta di ajang PON XX Papua tentu membuat dirinya bangga. Usaha dan kerja kerasnya selama ini tidak sia-sia.

"Senang bisa sampai sini bisa mewakili DKI Jakarta, Latihan nggak sia-sia," ujarnya

Di usianya yang masih muda bukanlah hal yang mudah bagi Rafli bisa sampai di titik ini. Orang tua dan pendidikan menjadi salah satu hal yang menghambatnya, namun semua itu terbayarkan dengan bisa mewakili DKI Jakarta.

"Orang tua sih pertama marahin mulu, soalnya main game malas-malasan, makan telat, Nah kemarin pas tahu Esport mewakili DKI Jakarta langsung diizinin untuk mewakili DKI Jakarta," jelas Rafli.

"Namun untuk pendidikan nomor satu, harus belajar" lanjutnya.

Ia berharap dirinya bisa membawa pulang emas untuk DKI Jakarta dan bisa menjadi Atlet profesional untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah