PON XX Papua 2021 : Tim Sepak Bola Jawa Barat Optimis Pertahankan Gelar Juara dan Rebut Medali Emas

- 7 September 2021, 20:23 WIB
PON XX Papua. /Dokumentasi/PB PON
PON XX Papua. /Dokumentasi/PB PON /PB PON

BERITA SUBANG - Dalam gelaran PON XX Papua 2021 tim Sepak Bola Jawa Barat optimis mempertahankan gelar juara dan merebut medali emas.

Rasa optimisme itu hadir setelah tim Sepak Bola meraih hasil positif dalam beberapa uji coba yang telah dilakoninya. Uji coba tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua.

Yudiantara selaku pelatih kepala mengatakan dari 27 laga uji coba yang telah dijalani, timnya hanya menderita dua kali kekalahan.

Rata-rata tim yang dihadapi Jawa Barat dalam uji coba adalah tim-tim yang berasal dari kompetisi Porda. Yudiantara berharap timnya bisa melakukan uji coba dengan tim yang sepadan.

"Kami ingin banyak uji coba dengan Liga 1 dan Liga 2, tapi kami dapatnya tim Porda, alhamdulillah penampilan anak-anak lumayan," ungkap Yudiantara.

Baca Juga: Jelang Lawan Persib, Persita Harus Kehilangan dua Pemain Asingnya

Namun hal tersebut tidak bisa menjadi patokan, ia mengaku kurang puas dengan kondisi skuad yang dimilikinya saat ini.

Sehingga ia akan memanfaatkan waktu sebelum bergulirnya PON untuk melakukan uji coba dengan beberapa tim. Namun, kondisi pandemi sedikit mengganggu proses persiapan.

"Termasuk tim Jawa Timur, kita enggak bisa uji coba, dan kita siasati melawan tim-tim yang ada di Jawa Barat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x