EURO 2020, Siapa Salah Satu Jagoan Kalian yang Diunggulkan?

- 10 Juni 2021, 12:49 WIB
Timnas Spanyol akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis, sebelum berlaga di ajang Euro 2020.
Timnas Spanyol akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis, sebelum berlaga di ajang Euro 2020. /Pexels

BERITA SUBANG - Peluit panjang gelaran piala eropa atau EURO 2021 tinggal menghitung hari. 12 Juni nanti 24 tim terbaik seantero Eropa akan bertanding dalam event sepakbola empat tahunan paling prestisius di benua biru tersebut. 

Ada beberapa negara unggulan yang terbagi dalam enam (6) grup penyisihan. Mereka adalah negara - negara berperingkat terbaik versi FIFA. Simak 8 negara unggulan berdasarkan peringkat FIFA ini, siapa tahu salah satunya adalah tim kebanggaan kalian.

Belgia

Pertama adalah tim nasional Belgia. Timnas Belgia saat ini menduduki ranking kesatu (1) untuk peringkat sepakbola terbaik dunia. Saat ini Belgia sedang menikmati generasi emas sepakbola mereka, dengan banyaknya pemain terbaik yang mereka miliki disetiap lini.

Baca Juga: Vivo Memulai Kampanye untuk EURO 2020, Mengajak Anda untuk Meletakkan Ponsel dan Menikmati Setiap Momennya

Belgia tergabung di grup B bersama Rusia, Denmark dan Finlandia. Pemain kunci yang mereka miliki antara lain kiper Real Madrid Thibaut Courtuis, gelandang serang Eden Hazard, Romelu Lukaku hingga playmaker jenius Kevin De Bruyne.

Prancis

Unggulan kedua sesuai ranking FIFA adalah Timnas Prancis yang juga menduduki ranking ke 2 terbaik sedunia. Sayangnya nanti Prancis harus berada di grup neraka, karena tergabung bersama dengan Jerman dan Portugal di grup F.

Prancis masih akan mengandalkan pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ngolo Kante hingga Paul Pogba. Sayangnya striker veteran mereka Karim Benzema diragukan akan tampil akibat cedera yang dialami saat uji coba terakhir. Posisinya akan digantikan oleh penyerang juara liga Champion 2021, Oliver Giroud dari Chelsea.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x