OnePlus 9 dan 9 Pro Mendapatkan 'Bola Bantu' dan 'Tombol Flashback' melalui pembaruan ColorOS 11.2 di Cina

- 6 April 2021, 15:16 WIB
OnePlus 9 Pro
OnePlus 9 Pro /

BERITA SUBANG - Seri OnePlus 9 yang baru diluncurkan menjalankan ColorOS dan bukan HydrogenOS di China. Bahkan, merk tersebut bahkan berjanji untuk memperbarui perangkat lamanya ke antarmuka Android OPPO.

Sekarang, beberapa hari setelah peluncuran smartphone ini, perusahaan telah mulai meluncurkan pembaruan ColorOS 11.2 dengan banyak pengoptimalan.

Baca Juga: Nokia Bluetooth Headset T2000, Earphone Nirkabel Dengan ANC T3110 Diluncurkan di India oleh Flipkart

Akhir-akhir ini, OnePlus telah merilis smartphone dengan software yang masih mengandung banyak bug. Namun perusahaan terus meluncurkan versi baru dengan perbaikan dan pengoptimalan. Namun sayangnya, karena langkah ini, sebagian besar perangkat OnePlus belum mendapatkan pembaruan Android 11.

Banyak yang berpikir itu akan berubah dengan pemilihan ColorOS di China. Tapi tampaknya bukan itu masalahnya, setidaknya untuk saat ini. Karena OnePlus saat ini mengeluarkan ColorOS 11.2 untuk OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro dengan sejumlah pengoptimalan.

Baca Juga: Kapan Apple akan merilis iOS 14.5 ke publik?

Sebagai permulaan, pembaruan baru menambahkan dukungan untuk OnePlus Watch. Selain itu, untuk beberapa alasan, ColorOS untuk OnePlus tidak memiliki 'Bola Bantu' dan 'Tombol Flashback' yang populer saat diluncurkan. Karenanya, kedua fitur ini juga menuju ke seri OnePlus 9 dengan pembaruan baru.

Selain fitur yang disebutkan di atas, pembaruan ColorOS 11.2 adalah tentang pengoptimalan untuk tombol 'hapus semua' di bilah notifikasi, konsumsi daya sistem untuk masa pakai baterai yang lebih baik, pengalaman sentuh dalam beberapa skenario, kebisingan dan ekspresi warna pemandangan dalam ruangan dengan kamera belakang, fokus kamera belakang dan stabilitas video, penundaan sudut ultra lebar, stabilitas kamera, pengalaman zoom kamera, pengalaman foto dan video kamera secara keseluruhan.

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro
OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x