Kapan Apple akan merilis iOS 14.5 ke publik?

- 6 April 2021, 12:07 WIB
Integrasi Antara iPhone dengan Apple Watch
Integrasi Antara iPhone dengan Apple Watch /

BERITA SUBANG - Perubahan terbesar di iOS 14.5 adalah fitur baru yang memungkinkan kita untuk membuka kunci iPhone dengan Apple Watch saat Anda mengenakan masker wajah. Fitur ini juga membutuhkan watchOS 7.4, yang diperkirakan akan dirilis ke publik bersamaan dengan iOS 14.5.

Setelah memperbarui dan mengaktifkan fitur ini, iPhone akan terbuka secara otomatis dengan Apple Watch saat mengenakan masker wajah lagi. Saat iPhone tidak terkunci, pengguna akan menerima pemberitahuan umpan balik haptic di Apple Watch yang memberi tahu bahwa iPhone pengguna  tidak terkunci oleh Apple Watch.

Berita gadget terkini yang terlihat bahwa ada juga opsi untuk "Mengunci iPhone" dengan cepat langsung dari pemberitahuan Apple Watch itu.

iOS 14.5 juga menyertakan peningkatan besar untuk privasi dalam bentuk Transparansi Pelacakan Aplikasi, fitur yang dijadwalkan untuk rilis awal iOS 14 tetapi ditunda hingga sekarang.

Transparansi Pelacakan Aplikasi adalah fitur baru yang mengharuskan aplikasi meminta izin dari pengguna sebelum melacak mereka di aplikasi dan situs web lain.

Baca Juga: Bocoran Poster Promo Redmi 20X Memperlihatkan Warna Perangkat dan Juga Spesifikasinya

Di bawah Pengaturan, pengguna juga akan dapat melihat aplikasi mana yang telah meminta izin untuk dilacak sehingga mereka dapat membuat perubahan sesuai keinginan mereka.

Misalnya, setelah persyaratan ini berlaku, pengguna akan melihat munculan saat membuka aplikasi Facebook yang menyatakan bahwa Facebook ingin melacak pengguna di aplikasi dan situs web lain.

Akan ada dua opsi untuk dipilih: "Minta Aplikasi untuk Tidak Melacak" atau "Izinkan". Fitur tersebut telah menimbulkan kemarahan dari Facebook.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah