Kisah Rebecca Welch, Wasit Wanita Pertama di Liga Inggris, Cinta Sepak Bola Sejak Kecil, Inilah Prestasinya

- 7 April 2021, 16:20 WIB
Rebecca Welch.
Rebecca Welch. /REUTERS/ADAM DAVY/Pool via REUTERS

 

BERITA SUBANG– Kemunculan Rebecca Welch sebagai wasit wanita pertama pertandingan Bola pada Liga Inggris pekan lalu menjadi perbincangan publik.

Rebecca Welch, seorang wanita bermur 37 tahun asal Washington, Tyne and Wear, Inggris terlihat mengawal pertandingan Port Vale melawan Harrogate di divisi ketiga Sepak Bola Pria Liga Inggris pada Senin, 5 April 2021.

Ia mencetak sejarah baru sebagai wasit Wanita pertama English League Football atau Sepak Bola Liga Inggris yang didominasi oleh Pria.

Karirnya dimulai 11 tahun yang lalu, ketika ia memutuskan untuk pertama kalinya belajar menjadi wasit.

"Ketika saya memutuskan untuk menjadi wasit 11 tahun yang lalu, saya tidak menyangka saya akan menjadi wanita pertama di EFL, itu bahkan tidak terdaftar di radar saya!" ucapnya seperti dikutip dari laman Sky News pada 5 April 2021.

"Saya selalu mengatakan sepanjang semua promosi saya, saya ingin dipromosikan berdasarkan prestasi, daripada janji berdasarkan hal lain. Saya percaya bahwa dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, kita akan melihat seorang wasit wanita di Liga Premier," lanjutnya.

 Baca Juga: Google Memenangkan Kemenangan Hak Cipta yang Besar

Wanita yang lahir pada tanggal 1 Desember 1983 itu sudah mencintai permainan bola sejak masa kanak-kanak dan menjadikannya karir yang serius pada usia 27 tahun karena ditantang oleh seorang teman.

“Saya bermain sepak bola dan bahkan tidak berpikir untuk menjadi wasit sampai salah satu teman baik saya, yang adalah seorang wasit, menjadi wasit kami,” katanya dalam sebuah wawancara yang dikutip dari laman FourFourTwo pada 31 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: FourFourTwo Sky News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x