Juho Sarvikas, Mantan Eksekutif Nokia dan HMD Bergabung dengan Qualcomm Mulai Tanggal 12 April

- 7 April 2021, 13:09 WIB
Bio dan cover foto baru dari Twitter Juho Sarvikas
Bio dan cover foto baru dari Twitter Juho Sarvikas /

BERITA SUBANG - Juho Sarvikas telah menjadi salah satu sosok yang berperan di belakang layar smartphone Nokia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Juho Sarvikas adalah Chief Product Officer di HMD Global setelah kelahiran kembali merek ponsel pintar ini, tetapi sekarang beliau bergabung dengan Qualcomm.

Baca Juga: Mi 11 Ultra Menggunakan Layar Mi Band 5 Sebagai Tampilan Sekundernya, Ungkap Lei Jun Selaku CEO Xiaomi

Mulai 12 April, Sarvikas akan menjadi VP di San Diego dan akan menjadi presiden divisi Amerika Utara.

Perubahan tersebut diumumkan oleh Jim Cathey, presiden Qualcomm Global, di Twitter. Sarvikas mengikuti dengan retweet, yang pada dasarnya mengkonfirmasi berita tersebut, yang disambut hangat di media sosial oleh eksekutif kunci lainnya di San Diego, orang-orang media, dan penggemar.

Sarvikas pindah ke perusahaan pembuat chip ini setelah 4,5 tahun di HMD Global dan lebih dari 15 tahun di dunia smartphone.

Baca Juga: Huawei P30 dengan EMUI 11 Menghadirkan Aplikasi Baru Untuk Pembaruan Perangkat Lunak Maret 2021

HMD Global didirikan pada tahun 2016 untuk menghidupkan kembali nama Nokia, dan perusahaan tersebut terdiri dari beberapa tim yang merupakan bagian dari konglomerat Nokia asli, yang kemudian dibeli oleh Microsoft.

Peran Sarvikas sebagai Chief Product Officer akhirnya menjadikannya wajah smartphone Nokia, dikarenakan dia menjadi pembawa acara sebagian besar keynotes dan kehadiran aktifnya di media sosial.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x