Mi 11 Ultra Menggunakan Layar Mi Band 5 Sebagai Tampilan Sekundernya, Ungkap Lei Jun Selaku CEO Xiaomi

- 7 April 2021, 11:30 WIB
Layar sekunder pada Mi 11 Ultra
Layar sekunder pada Mi 11 Ultra /

SEPUTAR SUBANG - Salah satu fitur menarik dari Mi 11 Ultra adalah layar sekundernya yang ada di bagian belakang tepat di sebelah kamera.

Layar AOD (Always On Display) berukuran 1,1 inci ini melakukan berbagai fungsi - dari menampilkan waktu dan tanggal hingga menampilkan peringatan panggilan dan pemberitahuan lainnya hingga berfungsi ganda sebagai jendela bidik kecil untuk kamera, pasti ada banyak hal yang dapat dilakukan layar kecil ini.

Ternyata layar sekunder ini tidak khusus dibuat untuk Xiaomi Mi 11 Ultra melainkan display yang sama digunakan pada produk Xiaomi lainnya yang telah diadopsi untuk smartphone flagship tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Rabu, 7 April 2021: Ada Jodoh Wasiat Bapak 2, Radha Krishna, dan Kulfi

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan dalam siaran langsung di China bahwa layar sekunder Mi 11 Ultra sama dengan yang digunakan untuk Mi Band 5 yang dirilis tahun lalu! Ya, ini adalah layar AMOLED 1,1 inci yang sama dengan Mi Band 5 (Mi Smart Band 5).

Kami tidak yakin apakah Xiaomi Mi11 Ultra menggunakan kembali layar unit Mi Band 5 yang tidak terjual atau memesan lebih banyak unit tampilan dari pemasok. Namun demikian, fakta bahwa layarnya tidak dibuat khusus berarti akan membantu mengurangi biaya produksi Mi 11 Ultra.

Penggunaan AOD pada layar sekunder pada Mi 11 Ultra
Penggunaan AOD pada layar sekunder pada Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki layar utama 6,81 inci melengkung 3200 x 1440 dengan lubang untuk kamera depan 20MP.

Xiaomi Mi 11 Ultra ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 888 yang memberi daya pada ponsel dan dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. Ada juga beberapa varian penyimpanan dengan maksimum 512GB.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x