Thomas Tuchel Resmi Dipecat Paris St Germain (PSG)

- 30 Desember 2020, 23:56 WIB
Paris Saint-Germain Resmi Pecat Thomas Tuchel, Inilah Calon Penggantinya
Paris Saint-Germain Resmi Pecat Thomas Tuchel, Inilah Calon Penggantinya /Instagram. Com/@thomastuchel/

BERITA SUBANG - Paris St Germain (PSG) resmi pecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih pada Selasa, 23 Desember 2020 waktu setempat.

"Setelah melakukan analisa mendalam terhadap situasi yang ada, PSG memutuskan untuk menghentikan kontrak Thomas Tuchel," seperti dikutip dari laman resmi PSG.

Rumor pemecatan pelatih asal Jerman ini telah beredar seminggu sebelum pemecatan. Ia telah menangani 127 pertandingan bersama PSG disemua kompetisi dengan catatan yang cukup baik yakni 95 kali menang, 12 imbang dan 20 kali kalah.

Baca Juga: Direktur Olahraga PSG Ingin Fokus ke Mbappe, Hentikan Pembicaraan Messi

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyampaikan rasa terima kasih nya atas kerja keras Thomas Tuchel dan staf nya dan mendoakan hal terbaik untuk karir pelatih asal Jerman tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Thomas Tuchel dan stafnya atas segala hal yang telah diberikan kepada klub. Thomas sudah bekerja keras dan mencurahkan selurun energinya. Tentunya kami akan selalu mengingat masa-masa indah bersama. Saya mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan," ujar Nasser Al-Khelaifi, seperti dikutip dari laman resmi PSG.

Baca Juga: Tuchel Dipecat PSG, Pakar Eurosport: Pochettino Pilihan yang Tepat

Pelatih berusia 47 tahun ini telah memberikan enam trofi sejak menangani PSG dari 2018 lalu. Berikut daftar trofi yang berhasil didapatkan antara lain:
1. 2 Trofi Liga Perancis di musim 2019 dan 2020
2. Piala Perancis tahun 2020
3. Piala Liga Perancis 2020
4. Piala Super Perancis di musim 2018 dan 2019.

Pria bertinggi 190 cm itu juga membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka pada Agustus silam.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PSG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah