Tuchel Dipecat PSG, Pakar Eurosport: Pochettino Pilihan yang Tepat

- 24 Desember 2020, 19:47 WIB
Mauricio Pochettino segera diumumkan sebagai pelatih baru PSG
Mauricio Pochettino segera diumumkan sebagai pelatih baru PSG /Twitter PSG Fans Club

BERITA SUBANG - Pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino disebut bakal menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat Paris Saint-Germain pada Kamis, 24 Desember 2020. Bild dan L'Equipe sudah mengonfirmasi pemecatan Tuchel sementara RMC Sports mengabarkan posisi Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru PSG dan segera diumumkan.

"Ini pilihan tepat jika memang benar dia (Pochettino) akan melatih PSG," kata pakar sepakbola Eurosport France, Maxime Dupuis, Kamis, 24 Desember 2020.

Dupuis mengatakan posisi Tuchel bersama PSG sebenarnya sudah tidak aman sejak awal musim ini. Selain karena inkonsistensi penampilan, hubungan Tuchel dengan Direktur Teknik PSG Leonardo juga tidak berjalan mulus.

"Saya mengutip pernyataan Tuchel saat diwawancarai Sport1 pada Rabu (23/12) yang mengatakan dia harus menjalani peran ganda di PSG, selain sebagai pelatih, dia juga harus menjadi politisi," kata Dupuis.

Sejumlah media Jerman sempat mengabarkan Tuchel bercanda dengan pernyataannya dan menyebut salah terjemahan, tetapi beberapa jam kemudian pelatih asal Jerman itu mengatakan ia serius dengan perkataannya. Sehari kemudian Tuchel dipecat usai timnya menggulung Strasbourg 4-0.

"Sekarang masalahnya adalah bagaimana PSG ke depan karena mereka saat ini pemuncak klasemen Ligue 1 dan akan bertanding melawan Barcelona di Liga Champions. Selamat datang Pochettino," jelas Dupuis.

Pochettino sudah menganggur setahun lebih usai dipecat Tottenham Hotspur bulan November 2019. Pelatih asal Argentina itu sempat membuat kejutan kala membawa Spurs ke final Liga Champions 2019 namun dikalahkan Liverpool.

Sedangkan Tuchel juga sempat mengejutkan saat membawa PSG ke final Liga Champions 2020 yang dikalahkan Bayern Munich dengan skor 1-0. ***

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x