Selain Bertemu Pe-Ri, Ini yang Dilakukan Bupati Nina Agustina saat Berkantor di Kecamatan Arahan

- 14 Oktober 2023, 19:48 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan bantuan.
Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan bantuan. /Foto: Diskominfo Indramayu/

 

BERITASUBANG.COM - Ngantor di Kecamatan Arahan menjadi agenda Bupati Indramayu Nina Agustina, Jumat, 13 Oktober 2023. Bahkan, ditempat ini bertemu langsung dengan Pe-Ri.

Pe-Ri yang ini bukanlah tokoh mitologi dalam negeri dongeng. Namun Pe-Ri yang ditemui merupakan Perempuan Berdikari. Yaitu perempuan purna pekerja migran Indonesia (Purna PMI) yang telah dilatih mendapatkan keterampilan untuk mengembangkan berbagai keahlian.

Saat ini di wilayah Kecamatan Arahan sebanyak 40 orang Pe-Ri telah mendapatkan pelatihan. Mereka berasal dari Desa Arahan Lor dan Arahan Kidul.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan ibu-ibu Pe-Ri di sini. Mereka telah dilatih dengan berbagai keahlian, semoga mereka makin berdikari untuk menjadi perempuan bermartabat,” tegas Nina.

Baca Juga: Bupati Nina Agustina dan Stakeholder Kompak, Kabupaten Indramayu Berhasil Tingkatkan Produksi Padi

Dalam kegiatan Ngantor di Kecamatan Arahan tersebut, diawali dengan penyerahan adminduk yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada para lansia dan anak yatim serta bantuan sarana keagamaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pemerintahan bersama dengan Pj. Sekda, Kepala SKPD, Forkopimcam, Kepala Sekolah, Kuwu, dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Arahan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x